Berawal Dari Hobi, Hasilkan 15 Juta Per Bulan

Hobi terhadap suatu hal memang akan selalu membuat pecintanya akan selalu ketagihan dengan hal tersebut. Seperti halnya hobi membuat kue, hal itu akan membuat pecintanya selalu ketagihan untuk membuat dan membuat lagi, berkreasi dan berkreasi lagi. Seperti halnya Ervina Hapsari Dwi Hastuti, anak pasangan H. Muslimin dan Hj. Purwantini yang mempunyai hobi untuk membuat kue. Perempuan kelahiran 38 tahun yang lalu ini telah menikah dengan Dwi Soetiyarso dan dikaruniai 2 orang putra dan putri Fahry Khamdan Setya Putra dan Al Shafira Meisyaputri.

Perempuan yang kini tinggal di Tambahsari RT 01 RW 07 Pucang Anom, Giritontro, Wonogiri ini memulai usaha yang berawal dari hobi membuat kue dengan mendirikan usaha  cake & bakery. Usaha ini merupakan usaha sampingan selain sebagai Ibu rumah tangga dan PNS di UPTD Puskesmas Giriwoyo II. Usaha yang berdiri sejak tahun 2012 ini telah memproduksi berbagai variasi kue seperti, roti manis, kue ulang tahun, kue kering, pizza ndeso, aneka cake, donat, brownies dan snack box. Untuk memuaskan berbagai kebutuhan pelanggan ia juga  melayani pemesanan partai besar, seperti untuk acara hajatan dan ulang tahun.

Perempuan 38 tahun ini sangat mengutamakan mutu produknya, menjaga kualitas bahan baku bagi produk buatannya, baginya menjaga rasa, tekstur, kualitas dan kepuasan konsumen adalah yang kebanggaan yang utama. Berkat ketepatan penjagaan mutunya banyak pelanggan yang puas dengan kue buatannya. Dengan banyaknya pelanggan Ervina memulai memasarkan kuenya secara online di berbagai sosial media. Untuk melengkapi toko onlinenya, ia membuka sebuah toko Cake & Bakery bernama SHAFIRA CAKE & BAKERY di rumahnya Pucanganom,Giritontro pada awal bulan Juni kemarin. Tak hanya asal mendirikan usaha makanan saja, ia juga sudah memiliki izin usaha berupa PIRT.

Usaha yang dibantu 3 orang karyawan ini menghasilkan omzet per bulan 12-15 juta dari berjualan online dan toko kuenya. Mengingat masih mudanya usaha yang dijalaninya, ia berharap agar produk-produknya diterima oleh masyarakat luas dan bisa segera membuka cabang di daerah lain.(rolita/rita/red)

Related posts