PGRI Karanganyar Penguatan Kompetensi Guru Melalui Seminar

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karanganyar menggelar Seminar Nasional yang mengusung Tema “Penguatan Kompetensi Guru Dalam Desiminasi Gerakan Literasi Sekolah PGRI Kabupaten Karanganyar” berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/09).

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan arahan mengajak para guru agar fokus dalam mendidik siswanya dengan baik, karena keberhasilan guru dalam mendidik tidak terlepas dari kesungguhan dalam kebersamaan meningkatkan kualitas pendidikan, guru merupakan profesi yang sangat hebat maka untuk itu kewajiban untuk bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar bermanfaat bagi siapapun.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Karanganyar Aris Munandar mengatakan bahwa seminar dilakukan untuk penguatan pendidikan karakter bagi guru. Seminar ini, menurut Aris juga memberikan bekal kompetensi dan kemampuan proses bagi guru. Penguatan Kompetensi Guru Dalam Desiminasi Gerakan Literasi Sekolah sangatlah penting.

Aris mengatakan seminar diikuti oleh ribuan guru ini terdiri dari 17 kecamatan di lingkungan Karanganyar ini menunjukkan antusias dan semangat para guru dalam mengikuti acara tersebut sangat tinggi. Oleh karena itu PGRI perlu memfasilitasi menjembatani kebutuhan peningkatan kemampuan profesi, kegiatan yang didorong dalam rangka untuk peningkatan kemampuan dan peningkatan kondisi guru.  Sedangkan tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan kemampuan profesi guru dalam mengimplementasikan gerakan literasi dan meningkatkan kompetensi guru serta mengimplementasikan dalam memfasilitasi guru dalam pemenuhan sasaran kerja guru tahun 2018. (Ami)

Related posts