17 Miliar Dana BOP untuk PAUD di Karanganyar Tiap Anak dijatah Rp 600.000 Pertahun

Dana BOP PAUD Tahun 2018 sebanyak 17 miliar bakal dicairkan untuk ratusan PAUD di kabupaten Karanganyar. Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelontorkan BOP PAUD Tahun 2018 ke sejumlah 867 PAUD.

Penyerahan Dana BOP PAUD Tahun 2018 tersebut dilaksanakan di Gedung Wanita Karanganyar beberapa waktu lalu. Dana tersebut digunakan untuk mendidik anak-anak bangsa yang akan menjadi harapan bangsa ke depannya.

Dalam laporannya, pihak dinas menyampaikan lembaga penerima BOP PAUD tahun 2018 tercatat sekitar 867 lembaga dari jumlah total 967 lembaga yang ada di kabupaten Karanganyar. PAUD penerima harus memenuhi syarat minimal jumlah siswa 12 anak sehingga yang kurang dari 12 anak tidak mendapat BOP PAUD.

Besaran bantuan BOP Paud ini tiap anak mendapat 600 ribu rupiah per tahun. Dengan jumlah uang yang cukup besar itu bisa untuk kebutuhan anak misalnya operasional menggaji guru, sebagai sarana pembelajaran, bayar listrik, bayar air, outbound dan kegiatan luar sekolah serta kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan pendidikan anak PAUD.

Siti amanah, S.Pd., M.Pd Kepala TK Negeri Pembina Tasikmadu Karangnyar  membenarkan adanya alokasi dana sebesar 17 miliyar setiap tahunnya, penerimaan dimasing-masing PAUD tergantung dari jumlah siswa yang ada di PAUD tersebut. Ia menjelaskan jumlah dana bagi PAUD yang sudah berstatus negeri penerimaan dana dalam bentuk non tunai, artinya tidak diberikan dana secara tunai/secara langsung , akan tetapi dalam bentuk barang atau hal lainnya disesuaikan kebutuhan PAUD tersebut. (Ami)

Related posts