Wakil Bupati Lantik Dewan Pendidikan Boyolali

Boyolali – Dewan pendidikan merupakan alat negara yang memfasilitasi negara dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Masyarakat. Pernannya tentu saja sangat penting dan vital. Diharapkan dewan pendidikan yang dilantik bisa mewarnai dan menghasilkan terobosan yang mampu menaikkan citra pendidikan dan derajad pendidikan bangsa. Hal ini disebabkan karena begitu pentingnya pendidikan bangsa. Dengan pendidikan yang baik maka negara juga akan mendapatkan tenaga yang baik. Maka bupati mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Boyolali Nomor 420/863 Tahun 2017 tentang penetapan pengurus dewan pendidikan Kabupaten Boyolali agar bisa bekerja secara maksimal. Diatara tugas dewan pendidikan adalah mendorong masyarakat untuk terlibat dalam partisipasi proses pendidikan. agar kualitas pendidikan di Kabupaten Boyolali menjadi meningkat. Selain itu juga bertugas memberikan pengertian agar masyarakat menjadi lebih faham dan sadar akan pendidikan yang bermutu.

Wakil Bupati Boyolali Muhamad Said Hidayat melantik 9 orang anggota dewan pendidikan Boyolali periode 2018 – 2023 bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali, dalam sambutannya Wakil Bupati meminta dewan pendidikan Boyolali dapat menjalankan komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dan pemerintah.

Sebagai ketua didaulat kepada Drajatno, Sekretaris dipercayakan kepada Endang Rahayu,dan Bendahara dipercayakan kepada Budi Prasetyaningsih. Sebagai anggota ada 6 personil untuk memperkuat dewan

Wakil Bupati Muhamad Said Hidayat mengungkapkan “Adanya koordinasi dan komunikasi yang antara masyarakat dan pemerintah melalui dewan pendidikan ini diharapkan pendidikan di Boyolali semakin maju”

Related posts