Rektor Unwidha Klaten Prof.Dr.H.Triyono,Mpd Buka Ospek 2018

Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd, Rektor Universitas Widya Dharma Klaten

Rektor Unwidha Klaten Prof.Dr.H.Triyono,Mpd Buka Ospek 2018

Setiap setahun sekali pihak perguruan tinggi mengadakan seleksi penerimaan dan pendatan bagi calon siswa baru. Dan setelah siswa terseleksi, akan diadakan OSPEK ( Orientasi Study dan Pengenalan Kampus) bagi siswa yang telah terpilih sebagai siswa baru. Ospek ini dilakukan untuk memperkenalkan diri bagi calon mahasiswa baru dengan lingkungan kampus termasuk kakak kelas, dosen, rektor wakil semua jurusan yang ada di kampus.
Krisna Febriawan S.S, Mpd selaku ketua pengarah Ospek Unwidha Klaten melalui ketua panitia Sutrisno dikonfirmasi Didik disela-sela melaksanakan kegiatan OSPEK. OSPEK ini diikuti oleh 358 mahasiswa baru reguler dan bertempat di gedung lama tingkat 2 Unwidha Klaten Auditorium. Lanjut Sutrisno, OSPEK tahun 2018 Unwidha Klaten dibuka langsung oleh Rektor Unwidha Klaten.

Berikut sambutan Rektor Universitas Widya Dharma Klaten Prof. Dr. H. Triyono,Mpd di depan peserta mahasiswa baru “ OSPEK tahun ini benar-benar harus dilakukan sesuai dengan panduan dari Kemenristek, mahasiswa harus mengikuti dengan tertib. Sehingga harus mempersiapkan diri berketrampilan yang unggul, ungkapnya. OSPEK dilaksanakan selama 4 hari, diawali tanggal 12 September 2018 – 15 September 2018. OSPEK ini diisi oleh berbagai pihak didalam kampus / luar kampus. Sedangkan yang dari luar kampus dengan materi dari Kodim Klaten, Dekan F. Keguruan Ilmu Pendidikan UNY, UNDIP, UNS. Pada hari ke 4 diisi dengan kegiatan seni inagurasi, pementasan hiburan mas dan mbak dengan mendatangkan Band UKM, Seni Budaya, Stand Up Komedi, Stak ORCK.
Masih Sutrisno ( Mahasiswa Semester 7 Jurusan Teknik Sipil Unwidha Klaten) menyampaikan OSPEK yang mengusung tema crew OSPEK 2018 “Unwidha Klaten Mahasiswa Berkarakter Kritis dan Aktivasi Nyata”. Harapan kami bagi mahasiswa baru mampu menjadi mahasiswa yang berkarakter. Kritis dan aktivasi nyata sehingga setelah lulus menjadi sarjana yang berkualitas. Harapnya di gedung Unwidha Klaten. (Aria/mrih/r)

Related posts