RAKOR PENYUSUNAN PTK 2018 Kerjasama antara Perguruan Tinggi AUB dan MGMP PPKN SMK-SMA Solo Raya.

Surakarta (15/09/2018) – Perguruan tinggi AUB bekerja sama dengan MGMP PPKN SMK-SMA Solo Raya mengadakan Rakor (Rapat Koordinasi) penyusunan PTK atau Penelitian Tindakan Kelas dibawah pimpinan Dra. Sri Hastuti Lastyawati, M.Pd dibawah pembinaan BP2MK Wilayah III provinsi Jawa Tengah. alasan diadakannya MGMP untuk memotivasi para guru dalam menyusun PTK sampai selesai bukan hanya berhenti pada bab I. Rakor penyusunan PTK bertempat di rumah makan Boga Bogi dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.
Rakor kali ini bertujuan untuk merealisasikan MOU (Memorandoum Of Understanding) antara antara AUB dengan MGMP PPKN SMK,SMA Solo Raya (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten). Dan ini merupakan yang ketiga kalinya, diikuti oleh perwakilan dari guru SMA, SMK, SMP, SD dan TK seSolo Raya bukan hanya guru PPKN tetapi dari semua jurusan dan semua jenjang. Dengan mengusung tema “JURUS JITU PENYUSUN PTK 2018”. Rakor dibuka oleh Bambang Suhendro, S.Sn setelah itu sambutan dari ketua YKDP Dr. Anggoro Panji Nugroho ,SE,MM. Lalu Koordinasi dan pembagian tugas atau dekskripsi tugas, sesi tanya jawab, diakhiri dengan penutup.

Fasilitas rakor pada kali ini disponsori oleh AUB dan bekerjasama dengan MGMP PPKN Solo Raya, dihadiri oleh Drs. Sunarno, S.Pd. M.Pd. dari SMK muhammadiyah 2 Kranganyar, Dra. Sri Hastuti lastyawati,M.Pd selaku ketua dari MGMP PPKN SMK-SMA Solo Raya, Mujiyono dari SMA N 1 Sumber Lawang Sragen, Wahyudi dari SMK Negeri 8 Surakarta, Drs. Y. Sugeng Prihanto dari SMK Negeri 1 Surakarta, Purwanto dari SD Negeri Andong, Hanri Purwati dari TK AL-IKHLAS Surakarta, Moh Yahya dari SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, Margiyono dari SMK N 9 Surakarta, Muhari dari pengawas SMA, Surono dari MGMP SMA kabupaten Sukoharjo, Dwi Ari P dari SMK Amerta Wonogiri, Sri Suharni dari SMK Muhammadiyah 2 Andong, Sugiman dari SMA Negeri Colomadu, Restu W dari AUB, Mbah Gajul dari AUB, Bambang Suhendro dari AUB, serta Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE,MM selaku Ketua yayasan karya dharma pancasila Surakarta. Akan diadakan Rakor lagi pada bulan Oktober.

(syindi/fika/r)

Related posts