Pembukaan PKKMB STIE AUB Surakarta 2018 oleh Dr. Agus Utomo

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pada kali ini STIE AUB mengangkat tema “MEMBANGUN KARAKTER UNGGUL MENYAMBUT REVOLUSI INDUSTRI” untuk kegiatan PKKMB 2018 yang bertujuan untuk memperkuat karakter mahasiswa baru dalam memasuki era revolusi industri saat ini sebagai bagian dalam kehidupan perkuliahan. PKKMB 2018 STIE AUB menghadirkan narasumber dari berbagai bidang yang berlatar belakang revolusi industri dengan harapan memberikan gambaran nyata bagi mahasiswa baru dalam mempersiapkan kemampuan, pengetahuan dan mental dalam menghadapi dunia kerja maupun wirausaha saat lulus kuliah nanti Hal tersebut dikemukakan oleh ketua stie aub Dr. Agus Utomo.
Narasumber yang dihadirkan antara lain Danar and the Blankon yang menyampaikan wawasan kebangsaan bela negara dan revolusi mental generasi muda, Labieb Faqihuddin yang merupakan founder start up bisnis dari Abata Donut yang merupakan Foodstartup BEKRAF Indonesia yang akan menyampaikan wawasan kewirausahaan generasi muda, dan Tri Achmad Syahroni yaitu ketua Digital Lounge Solo yang akan menyampaikan wawasan Revolusi Industri.
STIE AUB Surakarta melaksanakan PKKMB selama 2 hari mulai tanggal 12 sampai tanggal 13 September 2018 dimulai dari pukul 6 pagi hingga 5 sore. PKKMB STIE AUB bertempat di kampus 2 STIE AUB Surakarta. Kegiatan PKKMB diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2018 yang berjumlah 452 mahasiswa yaitu 137 Mahasiswa S1 Manajemen, 125 mahasiswa S1 Akuntansi, 57 mahasiswa D3 Keuangan dan perbankan, 55 mahasiswa D3 Akuntansi, 38 mahasiswa D3 Manajemen Informatika, dan 50 Mahasiswa Magister Manajemen.
PKKMB dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Rafif dilanjutkan dengan pengenalan pengenalan kampus mulai dari civitas akademik, materi program studi, pengenalan BEM, kegiatan seminar dan diakhiri dengan pengumuman dari BEM. Pada kali ini mahasiswa menggunakan atribut topi caping yang dicat warna hijau, name tag serta pita merah putih dan tidak ada pengojlokan pada PKKMB
STIE AUB Surakarta juga tetap mengenalkan budaya tradisional kepada mahasiswa baru yaitu proses pembuatan wajik yang merupakan salah satu makanan tradisional masyarakat Jawa dalam kegiatan PKKMB di hari kedua. Mahasiswa diajak ikut serta dan proses pembuatan wajik sehingga mahasiswa tidak hanya mampu bersaing dalam era revolusi industri tetapi juga tetap menghargai dan melestarikan budaya tradisional leluhur.
Penutupan PPA diadakan pada kamis, 13 september 2018 yang bertempat dihalaman kampus 2 STIE AUB pada pukul 16.15 hingga 17.00 diawali pelepasan balon, dilanjutkan makan jenang dan diakhir dengan hiburan.
Sumber : pras
(syindi/fika/r)

Related posts