Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan (Pariwisata Goes To Campus) dari Seminar kepariwisataan STIE AUB Surakarta

 

Pariwisata merupakan sektor ekonomi yang penting di Indonesia ,kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Pariwisata juga masuk ke dalam penghasil devisa terbesar ke 2 di Indonesia hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena pada tahun 2016 pariwisata berada di tingkat 16 penghasil devisa Negara. Maka dari itu kementrian Pariwisata Republik Indonesia mengadakan acara seminar tentang kepariwisataan dibantu ,Assisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan , hubungan antar lembaga yang didukung oleh STIE Adi Unggul Bhirawa sebagai tempat diselenggarakannya seminar tersebut.

Acara berlangsung pada hari jumat 7 september 2018 di Gedung Graha Garuda kampus 2 AUB. Dipandu oleh Yosephine sebagai Mc Seminar dibuka secara resmi oleh ketua STIE AUB Dr Agus Utomo dan di isi oleh 3 pembicara yaitu Dra. Oneng Setyo Harini dari Kementrian Pariwisata, Drs. Hasta Gunawan, MM dari Kadis Pariwisata Surakarta dan Dr. Agus Utomo selaku ketua STIE AUB serta diikuti oleh kurang lebih 240 orang terdiri dari mahasiswa AUB semester 3 jurusan ekonomi management dan dosen AUB.
Ketua STIE AUB Dr. Agus Utomo selaku pembicara menyatakan bahwa “AUB juga peduli terhadap Pariwisata salah satu buktinya adalah AUB mempunyai kampus alam terbuka di kemuning dan tawangmangu karanganyar Jawa Tengah”. Dua orang pembicara yaitu Dra. Oneng Setyo Harini menyatakan bahwa “ sebagian pekerja pariwisata 50% lulusan dari SMP kebawah maka dari itu masih banyak lowongan kerja bagi lulusan sarjana” dan Drs Hasta Gunawan MM menyatakan “Kota Solo dijuluki kota batik, kota pariwisata”.

#Amel/Angel/Fika/Syindi/R

Related posts