Keripik Belimbing Wuluh Produk Baru dari Mamuma

Solo – Belimbing sayur atau dikenal pula dengan nama belimbing wuluh, belimbing buluh, belimbing botol, belimbing besi, atau belimbing asam merupakan sejenis pohon kecil yang diperkirakan berasal dari Kepulauan Maluku, dan dikembangbiakkan serta tumbuh bebas di Indonesia, Filipina , Sri Lanka , Myanmar , dan Malaysia. Tumbuhan ini biasa ditanam di pekarangan untuk diambil buahnya yang memiliki rasa asam yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dan campuran ramuan jamu.
Penyajian buah yang cukup akrab bagi pecinta kuliner tersebut selama ini pun hanya dijadikan campuran dalam masakan, seperti Garang Asem, Sayur Asem dll. Padahal ketersediaannya di wilayah tropis sangat melimpah.
Berangkat dari kenyataan itu, salah satu pengusaha kreatif bidang kuliner asal Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Sari Noviatsih, memutar otak. Dia berusaha menyajikan makanan unik berbahan belimbing wuluh, namun jauh dari rasa Asamnya. Akhirnya, dari tangan kreatifnya, lahir keripik belimbing wuluh. Saat ini tersedia dalam dua rasa, manis dan balado.
“Hanya dengan memanfaatkan belimbing wuluh yang berserakan, menampung kiriman dari teman-teman sampai berpuluh kilo, kami berhasil mengolahnya menjadi keripik belimbing wuluh,” Ujar Sari Notviatsih.
Kontak Person Mamuma `: 082325205013

Related posts