DARI MASA ORIENTASI MAHASISWA BARU STIE AUB

DARI MASA ORIENTASI MAHASISWA BARU STIE AUB
Tidak ada istilah Perploncoan / Penggojlogkan
Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi merupakan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa baru. Pasalnya, dunia putih abu-abu dan dunia kampus sangat berbeda. Di bangku kuliah, mahasiswa baru dituntut mandiri dalam mengatur waktu kuliah.
Ketika masih SMA mungkin mengatur waktu akan lebih terorganisir dan terstruktur dengan adanya jadwal yang pasti karena jadwal mata pelajaran sudah disiapkan oleh guru. Tapi situasi tersebut tidak akan mungkin ditemukan lagi. Nantinya, setiap mahsiswa akan mendapat tugas kuliah dan aktivitas kegiatan kampus. Jika tidak pandai mengatur waktu, semua tanggung jawab tersebut akan menjadi beban berat. Maka dari itu STIE AUB mengadakan kegiatan PKKMB, PKKMB adalah kegiatan pengenalan terhadap program studi dan program pendidikan, budaya ilmiah dan pembinaan kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru STIE AUB Surakarta. Yang bertujuan untuk memperkuat karakter mahasiswa baru dalam memasuki era revolusi industri saat ini sebagai sebagian dalam kehidupan perkuliahan.
Berikut liputan dari Tim Majalah DIDIK yang beranggotakan: Amel, Angela, Anggit, Aria, Farel, Dhodhik, Tiyar, Jonathan.
Elvira Chkristyanningsih Panggabean selaku ketua BEM
Saya Elvira kristyaningsih panggabean asal dari solo, Jabatan saya di stie AUB adalah sebagai ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Saya anak Pertama dari 2 Saudara, Jurusan saya adalah S1 Akuntansi, Karena prospek didunia kerjanan itu lebih paling dicari dan peluangnya banyak masuk kekantor dan lain – lain.
Tugas Saya sebagai ketua BEM adalah sebagai penanggung jawab terhadap mahasiswa, Ospek Pada Saat Ini berlangsung selama 2 hari, karena dalam pelaksanaannya dalam waktu yang padat dan lebih memanfaatkan waktu saja, Kendala yang sering terjadi yaitu Miss Komunikasi, Dalam acara ini, tidak ada gojlokan, tapi kami, lebih mementingkan membentuk karakter unggul direvolusi industri ini, kedisiplinan itu kita tunjukan dengan kejujuran setiap mahasiswa
FiaTriwiningrum siswa baru STIE AUB Surakarta jurusan D3 Keuangan dan Perbankan
Saya Fia Triwiningrum dari wonogiri saat ini saya telah menjadi mahasiswa baru STIE AUB Surakarta jurusan D3 Keuangan dan Perbankan , alasan saya berkuliah di AUB karena lulusan AUB mempunyai kompetensi dan dapat langsung bekerja di perusahaan , dan alasan saya memilih jurusan Keuangan Perbankan karena saya ingin bekerja di Bank atau menjadi pegawai Bank.
Mohamad Nanang Rozali mahasiswa baru STIE AUB Surakarta jurusan D3 Manajemen Informatika
Mohamad Nanang Rozali yang dikenal dengan panggilan Nanang adalah anak keempat dari 7 bersaudara. Ia lahir di Sragen, 11 Februari 1997 yang bersekolah di SMK Sakti Gemolong dan menyukai hobi berenang dan sepak bola . Saat ini saya telah menjadi mahasiswa baru STIE AUB Surakarta jurusan D3 Manajemen Informatika.
Alasan saya berkuliah di STEI AUB Surakarta adalah karena lulusan AUB Surakarta mempunyai kompetensi yang bagus dan saya memilih jurusan ilmu informatika karean saya ingin mendalami jurusan informatika, kalau lulus nanti biar bisa kerja dibank dan bisa jadi progamer.
Muhammad ilham lutfian rohim mahasiswa baru jurusan S1 akutansi
Nama saya Muhammad ilham lutfian rohim mahasiswa kelahiran karanganyar,27 mei 1998 Saya berasal dari SMA Negeri 1 Colomadu, saya adalah anak bungsu dari 3 bersaudara saya masuk akuntansi karena pekerjaan yang paling diminati adalah di bidang akuntansi.

Related posts