Antusiasme Guru Se-Solo Raya Terhadap Diklat PTK

Solo- Berdasar peraturan pemerintah, penulisan karya tulis ilmiah menjadi salah satu persyaratan penting dalam kenaikan golongan dakla bidang pengembangan profesi. Salah satu karya tulis ilmiah yang banyak diminati adalah tentang penelitian, salah satunya PTK atau Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan oleh guru- guru. Untuk itulah Perguruan Tinggi AUB Surakarta bekerjasama dengan BP2MK Wil. III Provinsi Jawa Tengah, APMI, Majalah Didik, Calista TV, IJER, Warta Bengawan, dan Kampus Alam AUB untuk mengadakan Diklat Penyusunan PTK yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober 2018  ini mengundang antusiasme para guru MGMP se-Solo Raya. Terbukti hingga berita ini diturunkan sudah tercatat lebih dari 90 orang telah mendaftar sebagai peserta diklat PTK.

Dengan membayar biaya sebesar Rp. 100.000,-, anda akan didampingi oleh 3 pemateri yang ahli di bidangnya masing masing, yaitu, Muhari, S.Pd., M. Pd., DRA. Sri Hastuti Lastyawati, M. Pd., dan Wahyudi Taufan Santosa, S. Pd. Diklat ini diselenggarakan dengan pola IN dan ON, IN berarti peserta diklat diwajibkan hadir pada saat acara berlangsung yaitu di Gedung Garuda Graha AUB Surakarta. Sedangkan sistem ON merupakan pembelajaran menulis PTK secara online yang dapat dilakukan peserta dimanapun berada.

Diklat PTK ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas guna menyiapkan guru yang kompetitif dan meningkatkan kinerja guru sehingga hasil belajar siswa dapat meningkat. Dengan demikian PTK dapat memfasilitasi guru untuk mengembangkan pemahaman untuk memperbaiki pembelajaranya. Menurut Dr. Anggoro Panji Nugroho, S. E, M. M. selaku ketua Yayasan Karya Dharma Pancasila (YKDP) biaya registrasi acara ini terbilang sangat murah, karena mengingat besarnya manfaat yang didapat dari acara ini dan juga untuk menambah silaturahmi antar guru se-Solo Raya dan sekaligus meningkatkan kinerja guru tersebut.(#Rolita/Amel/R)

Related posts