Satu jam bersama Karisma Evi Tiarani siswi berprestasi SMA Negeri 8 Surakarta Pemerintah Harus Memberi Penghargaan

Upaya untuk mencerdaskan bangsa berarti meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia yang pada dasarnya dapat direalisasikan melalui kegiatan pendidikan  termasuk proses belajar mengajar di sekolah. Pendidikan adalah suatu hal yang penting bagi masa depan siswa. Dengan pendidikan kita dapat lebih mengerti mengenai banyak hal yang mungkin dapat membantu kita dalam dunia pekerjaan. Setiap orang khususnya orang tua pasti menginginkan dan bangga apabila anaknya berprestasi.

Prestasi adalah hasil yang telah dicapai seseorang dalam melakukan kegiatan. Cara untuk mencapai prestasi memang memerlukan usaha dan kerja keras. Yang perlu diingat bahwa tidak perlu bakat untuk meraih prestasi ini, melainkan dengan kerja keras dan strategi jitu. Prestasi yang dapat dicapai oleh seseorang diantaranya: prestasi belajar, prestasi kerja, prestasi seni, prestasi olahraga, prestasi lingkungan hidup.

Siswa yang berprestasi pantas untuk mendapatkan penghargaan dan hadiah sebagai wujud apresiasi karena sudah membawa nama baik sekolah, kota ataupun negara. Hadiah dan apresiasi tersebut ditujukan untuk memacu siswa yang berprestasi agar lebih giat untuk belajar dan mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. Pada umumnya siswa yang berprestasi akan mendapatkan piagam , piala, dan uang tunai sebagai bentuk penghargaan.

Anak yang memiliki prestasi bagus karena adanya dorongan dari keluarga maupun lingkungan sekitar. Biasanya anak yang berprestasi terlahir dengan bakat yang luar biasa. Anak-anak berprestasi yang memiliki bakat yang istimewa ini membutuhkan layanan pendidikan yang memang berbeda dari anak-anak pada umumnya agar mereka dapat dengan mudah meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Mendapatkan penyelenggaraan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak berprestasi dan berbakat adalah hak mendasar yang idealnya didapatkan oleh mereka agar mampu mengembangkan potensi yang dimiliki, sementara menyediakan layanan pendidikan yang mampu memenuhi beragam kebutuhan anak berbakat adalah kewajiban pemerintah. Dengan pendidikan yang baik, maka  akan lahir pula pemimpin bangsa yang berkarakter baik. Dengan begitu, antara pendidikan dengan kemajuan suatu bangsa sangat berkaitan.

Menurut Karisma Evi Tiarani siswi SMA Negeri 8 Surakarta  “bahwa siswa-siswi yang berprestasi tentu berhak untuk diberi penghargaan karena sebai wujud apresiasi dari apa  yang telah dicapainya. Ia juga menambahkan penghargaan jua mampu menjadi motivasi siswa untuk terus mempertahankan prestasinya.” Meski Ia memiliki kekurangan fisik Evi tidak pernah patah semangat, kekurangannya pun tidak jadi penghalang baginya untuk menggapai prestasinya.

Karisma Evi Tiarani adalah salah satu siswa berprestasi dalam bidang olahraga, Evi merupakan pelari dalam cabang olahraga atletik. Ia telah mengikuti berbagai perlombaan diantaranya adalah Pekan Paralimpik Nasional (peparpenas)  memperoleh 3 emas dalam ajang olahraga lari jarak pendek, dan lompat jauh pada Tahun : 2017, Pekan Paralimpik Nasional (peparnas) di jawabarat mendapat 3 mendali emas dalam ajang lari jarak pendek lompat jauh pada tahun : 2016.

Evi juga mengikuti asean para games di Malaysia ia mengikuti ajang lari jarak pendek dan juga lompat jauh pada tahun 2017 dan mendapat 1 mendali emas, 2 perak. Selain itu juga dia pernah ikut asian youth para games di Dubai ia juga mengikuti ajang lari jarak pendek pada tahun 2017 dan mendapat 1 mendali emas

Related posts