PKU Muhamadiyah Solo Sembelih 12 Sapi Untuk Qurban

Solo – Qurban merupakan perintah Allah bagi umat Islam sedunia. Qurban ini dimuali dari peristiwa Nabi Ibrahim yang mendapat perintah untuk mengorbankan Nabi Ismail putera tercintanya setelah bertahun – tahun baru mendapatkan keturunan. Tentu ini menjadi sangat berat sekali karena sebuah penantian panjang yang ahirnya harus kandas. Namun karena keimanan dan ketaatan Nabi yang kuat maka perintah itu tetap dijalankan. Yang terjadi menjadi sangat luar baisa karena ternyata dari hasil ketaatan itu mendapat ganti yang jauh luar biasa.
Keteladanan Nabi Ibrahim ini kemudian menjadi awal perintah QUrban bagi yang mampu. Hari penyembelihan Qurban juga menjadi hari penting bagi umat Muslim karena hari itu merupakan Wukuf bagi yang sedang menjalankan ibadah haji.
Tahun ini RS PKU Muhamadiyah Solo menyembelih 12 Sapi dan salah satu sapinya adalah sumbangan dari BSM. DR. Bekti SUharto selaku ketua panitia Qurban dalam wawancaranya kepada media mengatakan bahwa dari hasil 12 sembelihan daging sapi ini akan dibagikan kepada fihak yang berhak disekitar RS PKU Muhamadiyah. Bekti juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian BSM kepada PKU dan warga yang telah mendukung agenda tahunan ini. Ada sekitar 50 an diperbantukan untuk menangani Qurban ini kata Bekti menambahkan. Bekti berharap Qurban ini menjadi amal ibadah bagi keluarga PKU Muhamadiyah.
Eko Madya Sutanto, SE, M.Si selaku wakil Direktur bidang keuangan mengatakan bahwa peserta Qurban adalah dari sivitas PKU Muhamadiyah Surakarta, ada karyawan, dokter, majlis dan direksi. QUrban ini untuk mejalankan perintah Allah yang meneladani ketaatan Mutlak Nabi Ibrahim untuk berbagi kepada umat. Eko mengatakan untuk tahun mendatang bisa bertambah peserta Qurban di PKU dan yang dilakuakn selalu mendapat petunjuk dari Allah papar EKo menuturkan kepada media.

Related posts