Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Baru SDIT Al-Furqon Masjid Raya Klaten

Kegiatan Masa Orientasi Siswa baru (MOS) / masa ta’aruf siswa baru dilaksanakan sebagai sarana siswa berprestasi di lingkungan sekolah baru yakni menyesuaikan diri dari pendidikan sekolah TK ke jenjang SD atau ke tingkat yang lebih tinggi. Kepala SDIT Al-Furqon Masjid Raya Klaten Agung Widodo, S.Pd mengatakan ditempat kami menggunakan masa ta’aruf siswa baru SDIT Al-Furqon Masjid Raya Klaten selama 1 minggu Senin hingga Sabtu 16-21 Juli 2018 yang diikuti Kelas 1 Muadz bin Jabal, Zaid bin Sabit, saat di konfirmasi Majalah Didik pada hari Selasa 17 Juli 2018 di ruang kerjanya.
Beberapa kegiatan dalam ta’aruf pengenalan siswa baru ini antara lain halal bi halal, upacara bendera merah putih, pengenalan lingkungan, pengenalan siswa, ustadzah, ustadz, karyawan, kakak kelas, pengenalan sekolah visi, misi dan motto sekolah, dan banyak lagi kegiatan lainnya. Lebih lanjut ditambahkan mengenai Tata tertib sekolah khususnya dipagi hari para siswa harus melaksanakan Sholat Dhuha ( membiasakan sholat Dhuha ). Tata cara makan sesuai dengan ajaran Islam, kesemuanya itu dirangkai dengan membentuk dan mengarahkan anak untuk berakhlak mulia.
Kemudian Widodo dengan nama lengkap Agung Widodo, S.Pd mengungkapkan kegiatan masa Ta’aruf siswa baru bertujuan untuk melatih anak-anak mempunyai kreatifitas siswa, mengenal Ustadz/Ustadzah, serta karyawan. Selain itu anak dalam pembelajaran lebih mudah tidak ada kendala, dengan harapan anak-anak baru masuk SDIT Al-Furqon Masjid Raya Klaten memiliki akhlak yang bagus, mampu berprestasi sesuai dengan ajaran kompetensi yang dimiliki. ( Handayani/R )

Related posts