Galih Wisnu Wardana, S.E., MM. Wakil direktur Akademi TeknologiAUB Mengintip kelebihan Akademi Teknologi AUB Surakarta

Pertumbuhan sekolah tinggi dikota solo ini bagaikan pertumbuhan jamur dimusim hujan. Hampir disepanjang sudut jalan raya terdapat kita temui lembaga pendidikan yang menawarkan ketrampilan untuk siap kerja salah satu lembaga pendidikan tinggi yang dimaksud adalah Akademi TeknologiAUB surakarta. Lembaga ini memiliki kelebihan khususnya dibidang automotif dan elektronika. 2 jurusan tersebut telah diakui oleh masyarakat solo dan sekitarnya sebagai jurusan yang memiliki peluang kerja yang tinggi dan jurusan tersebut sudah diakui oleh masyarakat indonesia sebagai jurusan yang favorit karena lulusannya sudah banyak yang sukses bekerja sesuai bidangnya mereka rata-rata bekerja di lembaga pemerintahan maupun di BUMN(Badan Usaha Milik Negara).

Gedung AT AUB didirikan pada tahun 2002, di Jl MW Maramis No. 29 Cengklik, Nusukan, Surakarta. Karena ini merupakan satu perguruan tinggi dibawah Yayasan Karya Dharma Pancasila. Menurut Galih Wisnu Wardana,S.E,M.M. Akademi Teknologi AUB memiliki 2 gedung yaitu gedung olahraga dan tempat ibadah, dan juga memiliki 2 laboratorium yaitu Laboratorium mesin dan laboratorium komputer. AT AUB sendiri sudah menjalin bursa kerja dunia usaha dengan beberapa dunia Industri contohnya di PT. KAO di Cikarang, PT. Robotik di Batam, PT. Gulaku di Lampung dan ada lulusan yg sudah bekerja di lingkungan istana kepresidenan sebagai staf ahli di bidang telekomunikasi dibawah Presiden Jokowidodo.

Sistem perkuliahan di AT AUB terbagi dalam 2 sistem perkuliahan yaitu sistem Regular (pagi-siang), dan kelas karyawan yaitu pukul 18.00-21.00 Malam.

(tiyar/jonathan/r)

Related posts