Drs. Eko Sutrisno, M.Pd Kepala SMA Negeri 1 dan MPLS SMA Negeri 1 Karanganom Klaten Arahkan Pembentukan Karakter yang Tinggi

Seperti biasa dan dilakukan setiap tahun sekali pihak Sekolah Menengah Atas seusai mengadakan seles penerimaan pendataan bagi calon siswa baru setelah penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 ( PPDB ) secara online yang dahulu MOS, perploncoan sekarang menjadi MPLS ( Masa Pengenalan Siswa Sekolah ) hal itu yang disampaikan Drs. Eko Sutrisno, M.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karanganom Klaten melalui waka kesiswaan Drs. Agus Purwanto, M.Pd. Pelaksanaan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) pada hari Senin, 16 Juli 2018 ( Senin-Rabu / selama 3 hari ). Diikuti 396 peserta, dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karanganom Klaten Drs. Eko Sutrisno, M.Pd disertai penyematan tanda peserta didik baru pada 2 siswa didampingi orang tua / wali bertempat di gedung SMA Negeri 1 Karanganom Klaten. Acara MPLS diisi oleh satu koordinator BK ( Dra. H. Radul Janah, M.Pd), Puskesmas, Polsek, Koramil mengenai aturan-aturan dan tata tertib sekolah. ( Peraturan Sekolah dan ada juga sosialisasi bencana ).
Lebih lanjut Drs. Agus Purwanto, M.Pd. selaku Ketua Panitia MPLS saat dikonfirmasi Majalah Didik pada Hari ke-4 Rabu, 18 Juli 2018 menambahkan dengan agenda pentas seni, pesta kebun dan seleksi Paskibraka, guna pelaksanaan HUT 17 Agustus 2018 di Kecamatan. Terkain dengan upacara bendera di hari Senin dan Hari Nasional wajib melaksanakan upacara bendera bagi siswa/siswi sekolah.
Kami berharap dengan siswa/siswi baru masuk SMA Negeri 1 Karanganom Klaten dapat memiliki karakter yang bagus, mematuhi tata tertib sekolah dan mampu berprestasi di sekolah sesuai kompetensi yang dimiliki serta dedikasi yang tinggi “. (Handayani/R)

Related posts