Dari Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting / Andalan Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo

Pramuka selain dikenal sebagai bidang study extrakulikuller yang memiliki nilai pembelajaran budi pekerti, kedisiplinan, kejujuran atau yang selama ini dikenal dengan pembentukan karakter memiliki peran penting bagi pendidikan bangsa. Dari pramuka menorehkan calon – calon pemimpin bangsa yang baik, ber etika berdedikasi tinggi, serta trampil dalam segala hal. Maka tak heran jika kabupaten sukoharjo terus menggelorakan gerakan pramuka yang dikenal pembentuk kedisiplinan yang adiluhung.
Baru – baru ini mengadakan pelantikan pengurus kwartir yang dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2018 di RM Pak Harto Dkh. Pelantikan ini dilakukan oleh Kakwarcab Wakil Bupati. Pelantikan dan Pengukuhan Kwarran Bulu bertujuan untuk memenuhi amanat ADART Pramuka, Meningkatkan semangat kepanduan bagi pengurus, Membangun motivasi pengurus dalam menggerakkan roda organisasi Kepramukaan dan Menjaga kekompakan antar pengurus dalam meningkatkan pendidikan Kepramukaan.
Prioritas program kerja Kwarran Bulu th 2018 adalah
1. Membentuk Gudep Teritorial Desa se Kwarran Bulu
2. Mengadakan pelatihan dan orientasi singkat bagi Mabigus Mabisa dan Mabiran
3. Mengadakan dan mengikuti sertakan pembina di serial Kursus Mahir
4. Optimalisasi administrasi Gudep sekolah dan Gudep Teritorial desa
5. Melaksanakan koordinasi dan konsolidasi pengurus Kwarran dan Mabiran, Mabigus dan Gudep, secara terpadu dan terus menerus.
Pengurus baru yang dilantik adalah
1. Ka Kwaran Ny Dwiyatmoko, Sek
2. Sumardi ,S,Pd,MM,Pd
3. Ka Dwiyatmoko
(Panut/R)

Related posts