Kerajinan Berbagai Jenis Bahan Milik Pak Rois

Klaten – Penjual aneka kerajinan mungkin sering kita jumpai, tetapi penjual kerajinan berbagai bahan ini beda dari yang lain. Perjual tersebut bernama Pak Rois, beliau berjualan di lokasi pinggir jalan Pasar Jatinom, berjualan dari pukul 08.00 sampai 17.00. Beliau berjualan kerajinan tersebut selama 20 tahun bersama ibunya.

Aneka kerajinan tersebut ada 3 jenis bahan, yaitu dari bambu anyaman, batu, dan tanah liat. Kerajinan dari bahan bambu anyaman antara lain kipas, tampah besar, dan dan tampah kecil. Kerajinan dari batu yaitu cobek. Kerajinan dari tanah liat antara lain gentong, wajan, anglo, dan celengan.

Penjualan kerajinan ini cukup ramai setiap harinya, karena berada di tempat yang strategis dan harganya terjangkau. Meskipun resiko berada di pinggir jalan Pak Rois dan ibunya tetap menjaga barang dagangannya supaya kualitas barang tetap terjaga.

Beliau membayar pajak tempat dipinggir jalan untuk berjualan tersebut Rp 10.000,- perhari dan penghasilan perhari rata-rata Rp 300.000,-. Beliau melayani pembeli dengan ramah dan senang hati.

Related posts