Calon Lulusan Jurusan Informatika Berpotensi Menjadi Lulusan Yang Paling Dicari Di Dunia Kerja

Yogyakarta – Perkembangan teknologi yang sangat pesat mendorong dunia industri dan bisnis untuk terus beradaptasi dan berinovasi dengan penerapan teknologi. Bidang industri dan bisnis yang tidak dapat menerapkan unsur teknologi lambat laun akan tersingkir dengan sendirinya.

Kita tau bahwa adanya ojek online berdampak sangat besar pada bisnis ojek konvensional. Kita juga tau ribuan petugas penjaga tol saat ini sudah tergantikan dengan adanya sistem e-toll.

Melihat perkembangan tersebut, tidak dipungkiri kedepannya akan banyak jenis pekerjaan yang akan digantikan oleh mesin yang berteknologi canggih. Seiring dengan perkembangan tersebut, maka lulusan jurusan informatika berpotensi menjadi lulusan yang paling dicari di dunia kerja. Apalagi masuk di era digital yang saat ini sedang terjadi, setiap perusahaan dipastikan membutuhkan sistem informasi untuk menunjang sistem konvensional yang sudah berjalan. Untuk itulah kebutuhan perusahaan akan tenaga trampil di bidang IT (Information Technology) akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Tetapi untuk mempersiapkan lulusan jurusan informatika yang kompeten dan trampil di bidang IT diperlukan adanya persiapan yang matang yang dilakukan oleh perguruan tinggi.

Sebagai salah satu upaya mempersiapkan calon lulusan yang siap memasuki dunia kerja, kampus BSI Yogyakarta mengadakan seminar “Exploring Your Digital Career with Inixindo”. Dalam seminar ini menghadirkan narasumber Bapak Umar Affandhi selaku Manajer Instructor Inixindo Jogja.

Pada seminar yang diikuti oleh ratusan mahasiswa semester akhir ini, narasumber memaparkan potensi lapangan pekerjaan jurusan informatika yang kedepannya sangat dibutuhkan dunia industri yaitu pekerjaan yang berkaitan dengan digital technology. Potensi mahasiswa lulusan dari jurusan informatika seperti digital engineer, digital innovator atau content creation, digital worker dan masih banyak lagi. Seminar kali ini narasumber mengupas tuntas tentang bagaimana menggali karir di dunia era digital saat ini.

Ibu Diah Pradiatiningtyas, S.E, M.Sc selaku pimpinan kampus BSI Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan harapannya yaitu dengan adanya seminar ini dapat mempersiapkan calon lulusan BSI menjadi lulusan yang kompeten dan siap memasuki dunia kerja di era digital. (aai)

Related posts