Manis Dan Pahit Tidak Bisa Terpisahkan

Hidup ini memang tentang urusan perut, tetapi menikmati segala rasa dari getir dan pahitnya kehidupan adalah sebuah pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti segalanya akan menjadi berarti.
Yang pahit akan menjadi pelajaran dan yang manis bisa jadi hanya menguntai kenangan Karena belum tentu yang manis di lidah adalah nyaman untuk terkandung dalam perut, begitu juga belum tentu yang pahit di lidah tak dibutuhkan oleh tubuh kita.
Tetapi sudah barang tentu apa yang di butuhkan oleh perut adalah rasa kenyang. Kenyang oleh makanan, kenyang oleh pengalaman, oleh sebab itu manis dan pahit adalah hakikat yang tak terpisahkan. Jika engkau menelan yang manis sudah berang tentu engkau membutuhkan yang pahit, begitu pula ketika engkau memuntahkan yang pahit engkau perlu juga memuntahkan yang manis.
Manis dan pahit hanyalah soal kita menikmatinya. Tetapi soal menikmati, kita membutuhkan seluruh elemen yang ada. Hidup ini hanyalah tentang rasa syukur dan bagaimana cara mensyukurinya. Syukuri apa yang ada dan lakukan apa yang kita bisa untuk dapat terus bisa bersyukur tentang apa yang ada dan bisa kita perbuat lebih banyak untuk yang ada.

Related posts