Lapangan Bersih, Olahraga Kembali Pulih

Kerja bakti sering dilakukan untuk memberishkan suatu tempat agar dapat dipakai, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bebrpa orang ataupun masyarakat, kerja bakti ini membuktikan kekompakan masyarakt desa tersebut dan menunjukkan keperduliannya terhadap lingkungan sekitar. Banyak orang sekarang yang tidak memperdulikan lingkungansekitar hingga membuat lingkungan menjadi kotor tidak terawat dan menyebabkan beberrapa hal buruk seperti dari laingkuangan yang kotor dapat mnyediakan saran agar nyamuk berkembang biak dengan baik.

Kerja bakti sendiri juga memiliki makna sebagai kekompakan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain, di Desa Sumberagung Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri sendiri kerja bakti adalah hal yang biasa dilakukan dilaksanakan. Saat ini Pemerintah dan warga Desa Sumebragung kerja bakti memperbaiki lapangan sepak bola desa Sumberagung. Kepala Desa Sumberagung Siswanto  mengatakan kerja bakti ini juga sebagai wujud membaurkan diri dengan masyarakat desa dengan tujuan agar semua kegiatan yang akan dilakukan di desa pamorah berjalan dengan baik dan dapat partisipasi dari masyarakat. Keja bakti tersebut dilakukan oleh warga dari tujuh dusun yakni Dusun Tirip, Sumber, Saratan, Dalangan, Ngereng-ereng, gebel dan Betek.

Kegiatan kerja bakti membersihkan lapangan desa ini   akhirnya lapangan yang tadinya kotor dan penuh dengan semak belukar akhirnya dapat digunakan kembali.

Related posts

Comments are closed.