Tips Nyaman Traveling Pertama ke Luar Negeri

MELANGKAHke pesawat untuk perjalanan pertama ke luar negeri, ada perasaan bercampur aduk antara gembira juga cemas. Ini terutama jika Anda bepergian seorang diri.

So, Anda sudah membaca buku panduan dan melakukan riset kecil-kecilan terkait destinasi pelesiran, tapi masih merasa belum siap? Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat melakukan perjalanan pertama kali ke luar negeri, dan seorang diri, seperti dikutip dariWildjunketmagazine:

Jadilah fleksibel
Ketika memiliki perjalanan yang terjadwal, jangan benamkan diri pada hal-hal yang sepertinya sudah teratur. Dalam kenyataannya, mungkin saja Anda mengalami hal-hal tidak terduga.

Jangan panik, bersenang-senanglah. Nikmati petualangan yang tidak Anda rencanakan untuk mengelilingi daerah setempat. Jangan biarkan diri Anda terjebak pada aktivitas penuh stres. Berikan diri waktu untuk bersantai dan mengisi ulang energi serta suasana hati sehingga Anda benar-benar dapat menikmati perjalanan.

Dapatkan pandangan orang lokal
Perluas wawasan Anda.Travelingadalah cara yang bagus untuk memperluas pandangan Anda. Banyak orang berpikir bahwa mereka akan kembali ke dunia normal setelah menyelesaikan perjalanan. Namun, bagi banyak orang, perjalanan itu sendiri merupakan dunia yang normal.
Pelajari tradisi masyarakat lokat yang mungkin sama sekali baru untuk Anda lalu sesuaikan sudut pandang Anda dengan mereka. Santap makanan lokal, tinggal di akomodasi lokal, dan lakukan yang terbaik untuk Anda bisa belajar bahasa setempat.
Jadilah ramah dan terbuka, maka Anda akan dapat bertemu dengan banyak orang menakjubkan. Camkan bahwa pengalaman ini mungkin akan menjadi sekali seumur hidup Anda.

Semuanya tergantung cara berpikir Anda
Sikap Anda akan menentukan cerita perjalanan Anda. Sesuatu yang ‘salah’ mungkin akan Anda temui selama perjalanan, dan sepatutnya ini membantu Anda berpikir bahwa ‘kecelakaan’ ini sebagai cerita besar perjalanan, bukan pemicu stres.
Pertimbangkan perjalanan yang ideal dengan membuka diri untuk peluang-peluang spontan yang muncul. Melangkahlah keluar dari zona kenyamanan. Akhirnya, ingatlah bahwa Anda sedang bepergian untuk bersenang-senang, jadi keluar dari zona nyaman dan raihlah. Source:okezone.com

Related posts