Gimanto,SH (Anggota Komisi 3 DPRD Kab.Wonogiri) PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN JADI PRIORITAS BUPATI WONOGIRI

Gimanto,SH (Anggota Komisi 3 DPRD Kab.Wonogiri)

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selalu menekankan kepada para mentri dan kepada para gubernur, serta bupati di seluruh Indonesia agar menggutamakan pembanggunan infrastruktur jalan raya. Karena menurut Jokowi jalan umum yang notabene milik masyarakat Indonesia menjadi prioritas utama dalam hal pembanggunan, karena dengan jalan yang baik, mulus, lebar, kuat, dan halus serta tidak banyak resiko secara umum merupakan dambaan masyarakat Indonesia pada umumnya. Karena dalam konsep perekonomian Indonesia, jalan yang baik merupakan faktor penting dalam memuluskan perbisnisan. Negara akan maju manakala perekonomian menjadi prioritas utama, artinya kolaborasi antara perekonomian dengan fasilitas umum yang dibanggun oleh pemerintah tidak boleh dianggap sepele, karena itu harapan presiden Jokowi tentang mulusnya jalan sanggat diprioritaskan sebagai bentuk kemajuan tingkat perekonomian di Indonesia.

Seperti yang baru saja terjadi di Kab-Wonogiri. Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang akrab dipanggil dengan pak Jekek terus menggelorakan kepada jawatannya serta mitra kerja khususnya para anggota dewan yang selama ini disebut dengan Legislatif kian menggalakkan pembanggunan jalan raya. Bupati yang selalu akrab dengan rakyatnya ini, belum lama ini menggelontorkan sejumlah dana yang diambil dari APBD Sebesar Rp 10.770.000.000. Dengan dibanggunnya jalan umum diwilayah Sumberagung sampai dengan Kudi Kec.Batuwarno Wonogiri, akan meninggkatkan tingkat kemajuan dalam perekonomian rakyat. Dengan fasilitas jalan yang baik, dipastikan akan membawa dampak yang positif bagi perkembanggan daerah tersebut, program Bupati ini disambut baik oleh seluruh warga masyarakat Wonogiri khususnya Kec-Batuwarno.

Komisi 3 DPRD dan DPU Kab.Wonogiri

Suatu bentuk nyata dalam pembanggunan jalan ini Bupati bekerja sama dengan DPRD Wonogiri khususnya komisi 3 belum lama ini menyelesaikan pembanggunan jalan raya di kecamatan tersebut, seperti dikemukakan oleh Gimanto,SH (Anggota Dewan) kepada majalah DIDIK belum lama ini bahwa “Program Bupati menggenai pembanggunan jalan raya ini memiliki dampak positif yang luar biasa, semua aktifitas masyarakat akan terpenuhi dan terjawab oleh mulusnya jalan ini.

Mereka yang hadir dalam Sidak (Inspeksi mendadak) antara lain Gimanto,SH, Suparmo, Joko Prayitno, Sri Haryanto bersama Didik Sudarmaji,ST dari pejabat DPU. Dalam sidak tersebut dewan berharap “Dengan dibanggunnya jalan raya di kecamatan tersebut dapat meninggkatkan kemajuan perkembanggan perekonomian rakyat. Tidak saja warga Wonogiri, tetapi warga luar Wonogiri juga ikut senang khususnya dalam rangka membanggun bisnis didaerah tersebut. Yang lebih diharapkan lagi, para Investor akan berduyun-duyun membanggun pusat bisnis di kecamatan tersebut. (Rita/Boby/R)

Related posts

Comments are closed.