23 GURU UPTD Kec-BATUWARNO WONOGIRI IKUTI KKG

WIRID SUPRIYANTO,S.Pd
KETUA KKG RONGGOWARSITO

Kelompok Kerja Guru atau disingkat dengan KKG di kecamatan Batuwarno Wonogiri selama ini terus aktif melakukan kegiatan sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi). Tentunya dalam KKG tersebut membahas program kerja atau rencana kelompok kerja guru agar dari hari ke hari kinerja guru semakin baik, bermutu dan berkualitas serta professional merupakan harapan pemerintah, agar guru tidak hanya pandai menggajar tetapi juga terampil dalam mentransformasikan kepada masyarakat umum, karena kita tahu maju mundurnya suatu negara tergantung dari sejauh mana kualitas guru itu sendiri. Ditengarai negara yang maju selalu menitik beratkan pada sektor pendidikan.

ENDARWATI,S.Pd M.Pd KETUA GUGUS KKG RONGGOWARSITO

Seperti yang baru saja terjadi di UPTD Kecamatan Batuwarno Wonogiri baru-baru ini, kurang lebih 23 peserta guru yang tergabung dalam KKG menggadakan pertemuan membahas tentang kemajuan guru didaerah tersebut, banyak hal yang dibahas namun satu item yang dianggap perlu dan penting, dan tidak boleh ditinggalkan adalah soal Keprofesionalan guru didalam menggajar.

PESERTA PKB KKG GUGUS RONGGOWARSITO
RESUME KEGIATAN

Ketua KKG Ronggowarsito kecamatan Batuwarno Wonogiri Wirid Supriyanto,S.Pd yang didampinggi oleh Ketua Gugus KKG Ronggowarsito Endarwati,S.Pd M.Pd menggatakan bahwa “Program bantuan peningkatan karier guru pendidikan dasar untuk program Guru Pembelajar yang dilaksanakann di Home Based KKG Gugus Ronggowarsito, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah menggunakan pola 136 jam pelajaran (JP) dengan ketentuan: guru kelas SD @ 136 JP.   Per JP = 45 menit. Diharapkan dengan KKG ini dapat menghasilkan keputusan serta pokok-pokok penting yang dapat menjadikan KKG di UPTD kecamatan Batuwarno Wonogiri semakin maju dan berkembang, sehingga satu kata yang dapat diambil keputusan adalah Kemajuan pendidikan merupakan prioritas utama pemerintah.”(Rita/Boby/R)

Related posts