138 Peserta Ikuti Sosialisasi Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan

Masalah pajak tidak hanya para penggusaha home industry yang terus yang terus dikejar-kejar untuk membayar pajak, tetapi para penyelenggara pendidikan pun terus diminta untuk sadar akan tugas dan kewajibannya yaitu membayar pajak. Karena pajak merupakan aset negara yang sanggat dominan, semua pajak yang dibayarkan semua masyarakat termasuk penggusaha masuk dalam anggaran APBD dan APBN. Karena pajak menjadi hak seluruh warga negara Indonesia demi pembanggunan negara, oleh karena itu kesadaran membayar pajak menjadi prioritas utama bagi masyarakat, namun demikian pemerintah yang dalam hal ini kantor pajak harus memiliki peran penting ikut serta berperan aktif mensosialisasikan masalah pajak kepada masyarakat, sehingga akan terjadi keseimbanggan diantara kedua pihak.

Seperti yang baru saja terjadi di KP2KP (Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan) Kabupaten Wonogiri, belum lama ini telah diselenggarakan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat yang terdiri dari 64 Peserta dari TK/PAUD, 74 peserta dari SD dan 2 UPT Batuwarno dan UPT Karang Tenggah Kabupaten Wonogiri. Hal itu diungkapkan oleh Reza Widi Saputro,AMD selaku Pelaksana penyelenggara.

Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Batuwarno Wonogiri Sri Widodo, S.IP, S.Pd, M.Pd kepada Majalah DIDIK menggatakan bahwa “Sosialisasi merupakan hal penting dari pihak pemerintah yang harus disampaikan kepada warga masyarakat khusunya para penyelenggara pendidikan khusunya PAUD, agar apa yang dimaksud oleh kantor pajak dapat dimenggerti dan menjadi kewajiban yang tidak boleh diabaikan, karena itu kedua belah pihak harus saling menggisi dan saling menyadari arti dan makna dari pendidikan yang dimaksud. Serta tugas pokok dan fungsi menggenai perpajakan”.

Lebih lanjut, Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Batuwarno Wonogiri, Sri Widodo yang saat itu didampinggi oleh Yayan Prishartanto, SE,MM selaku Bendahara UPT Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan “Siap melaksanakan amanah dari pemerintah demi kemajuan bersama khususnya dalam rangka untuk meninggkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia”.(Rita/Boby/R)

Related posts