Kepala Sekolah SMA Muhammadiah Diganti

Pergantian kepala sekolah merupakan hal biasa karena setiap kepala sekolah dalam masa jabatannya selalu dibatasi, karena itu pergantian yang dimaksud menggandung unsure positif. Artinya apa yang telah dilakukan oleh kepala sekolah yang lama, tentu menjadi catatan sejarah bagi sekolah itu sendiri, dan bagi kepala sekolah yang baru diharapkan mampu berkembang, yang tentunya hasil yang dicapai akan jauh lebih meninggkat, maju, dan berkembang. Seperti yang baru saja terjadi pada hari Rabu 11 Oktober 2017 dua orang kepala sekolah lama yaitu SMK Muhammadiah 1 dan kepala sekolah SMK Muhammadiah 3 Surakarta diganti secara resmi oleh pihak yayasan, dimaksudkan dalam pergantian selain sebagai regenerasi juga sebagai upaya untuk meninggkatkan prestasi.

Seperti dikemukakan oleh Dr.Suyanto M.Pd.selaku koordinator ketua pemuda Muhammadiah bahwa “Pergantian dua orang kepala sekolah telah berjalan sesuai aturan yang berlaku di yayasan Muhammadiah, pergantian kepala sekolah tersebut juga disaksikan oleh puluhan guru dan kepala sekolah yang tergabung dalam yayasan Muhammadiah. Acara serah terima tersebut disaksikan oleh para pejabat atau petinggi Muhammadiah berlangsung di gedung balai Muhammadia.

Dr.H Subari selaku ketua PDM Muhammadiah menggatakan “Kepercayaan yang diamanahkan harus dipertanggung jawabkan oleh kepala sekolah yang baru, tentunya hal penting yang harus segera diwujudkan adalah berkembangnya sekolah, serta meningkatnya prestasi itu yang terpenting”. Ujarnya. Perlu diketahui kepala sekolah SMK Muhammadiah 1 Surakarta yang lama Nurlida digantikan oleh Tarmo dari SMK Muhammadiah 3 Surakarta, dan kepala sekolah SMK Muhammadiah 3 surakarta Edi Siyamto digantikan oleh Fauzi Hidayat dari SMK Muhammadiah 1 Surakarta. Pelantikan dua orang tersebut disaksikan oleh para guru SMK Muhammadiah 1Surakarta dan SMK Muhammadiah 3 Surakarta. (Boby/R)

Related posts