SMP Muhammadiyah 8 Surakarta: Qurban Tahun Ini Meningkat

Rusmanto S.Pd.I., M.Pd.I,  Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Surakarta sudah menjabat sebagai kepala sekolah sejak 2015 silam. Saat ditemui Majalah Didik, ia menjelaskan jika SMP Muhammadiyah 8 Surakarta sudah siap melaksanakan qurban. “Sejauh ini kami sudah siap,sudah dibentuk kepanitiaan juga”, jelasnya.

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta akan menyembelih 9 kambing pada tahun ini, dikarenakan di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta mempunyai 9 kelas, jadi perkelasnya ada 1 hewan qurban yang akan dipotong. Mengenai dana untuk qurban, dananya bersifat iuran, sebagai mana untuk menjadi pembelajaran, atau bisa disebut latihan berqurban. Setiap siswa dikenakan biaya untuk latihan berqurban sebesar 30.000 persiswa. Untuk harga 1 kambing pun mencapai 1.200.000. “Kita belikan nanti setelah hari raya idul adha itu pasti lebih murah. Harapannya nanti tentu agar anak-anak lebih faham bagi menyikapi dihari qurban. Kita harus membeli, menyembelih, dan menyalurkan. Bahkan anak-anak pun ikut serta dalam penyembelihan” imbuhnya.

Disinggung soal pembagian hasil qurban, mereka akan membagikannya perkelas dan kepada warga sekitar sekolah. Selama berqurban SMP Muhammadiyah 8 lebih memfokuskan untuk berqurban dikambing, karena sebagai bentuk pembelajaran.

Related posts