PENGUKUHAN BUNDA PAUD DESA SE-KECAMATAN GROGOL KAB.SUKOHARJO

Pengukuhan Bunda Paud Grogol.

Peran Bunda PAUD selama ini telah nyata dirasakan hasilnya oleh dunia pendidikan,karena visi misi Bunda PAUD  dilandasi oleh rasa kasih sayang,tanpa pamrih,tidak ada diskriminasi,serta peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Kedepan peran Bunda PAUD harus lebih maju dan berkembang dan hasilnya lebih nyata sehingga dalam kapasitasnya peran Bunda PAUD akan mampu meningkatkan dunia pendidikan khususnya bagi perkembangan karakteristik serta sikap dan akhlak mulia bagi dunia anak.

kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Grogol Drs. Sahono. M.Pd.

Maksud dan tujuan pengukuhan bunda PAUD Desa Se Kecamatan Grogol Kab. Sukoharjo untuk membreakdone program dari bunda PAUD Kab. Sukoharjo.  Di Kelurahan Bunda pada tanggal 4 Agustus 2017 di tempat RM3M Solo Baru dikukuhkan bunda PAUD desa Se Kecamatan Grogol , hal itu disampaikan oleh kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Grogol Drs. Sahono. M.Pd. Lebih lanjut dikatakan tujuan dari pengukuhan Bunda PAUD dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan anak usia dini dan supaya mendapat perhatian dari kita semua , khususnya di wilayah kecamatan Grogol anak usia 0-6 tahun harus di bekali dengan akhlak budi pekerti supaya setelah besar sudah mempunyai dasar yang kuat. Juga disampaikan Kepala UPT Pendidikan dan kebudayaan Kec. Grogol bahwa pendidikan Se Kecamatan Grogol diajak untuk mendoakan H.Wardoyo Wijaya, SH.MH yang saat ini sedang Mendaftar bakal calon Gubenrnur Jawa Tengah, semoga diberi kekuatan, kemudahan dan kelancaran

Etik Suryani, SE (Istri Bupati Sukoharjo)

Pengukuhan bunda PAUD Desa Se Kecamatan Grogol di hadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani, SE Kepala Bidang PAUD Pendidikan Non Formal Dra. Siti Nurngaini. M.Pd., Kasi Peserta didik PAUD Mei Ningsih, MM, MUSPIKA Kecamatan Grogol yaitu Bagas Windaryatno, SP. Selaku Camat Grogol, AKP Sarwoko, SH.MH selaku Kapolsek Grogol dan KAPTEN Ifantri Kurniawan Jayodo selaku Danramil kecamatan grogol,  Kepala Desa Se Kecamatan Grogol serta Bunda-bunda PAUD sekecamatan Grogol Acara tersebut berjalan lancar dan sesuai harapan yang di inginkan, Dilandasi dengan Rasa Persaudaraan.

Setelah pengukuhan bunda PAUD Desa selesai dilanjutkan sambutan dari Kepala Bunda PAUD Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani, SE,dikatakan kepada Bunda-bunda PAUD Desa untuk mengedepankan kasih sayang terhadap anak usia dini, membimbing dan memberi suri taulaudan yang baik, diajarkan sopan santun, toto kromo dan kejujuran. Supaya kedepan kalau anak sudah besar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, Agama dan Masyarakat.

Etik Suryani, SE. Selaku ketua Bunda PAUD kabupaten Sukoharjo yang juga istri Bupati Sukoharjo mengatakan hendaknya anggota Bunda PAUD tidak hanya berkiprah di kalangan intern saja tetapi juga harus tampil bekerja secara nyata di lingkungan eksternal. Bunda PAUD harus menjadi contoh dalam sepak terjang kegiatan sosial membantu sesama tanpa pilih kasih  Bunda PAUD dalam kinerjanya harus terlihat nyata dan dirasakan hasilnya oleh masyarakat lingkungan sekitar khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Ungkapnya(Panut/R)