Pembukaan PPA Calon Mahasiswa AUB Surakarta

Penyematan tanda Jas Almamater.

Pembukaan acara PPA AUB Surakarta yang dilaksanakan selama 3 hari berlangsung pada tanggal, 7 September 2017 – 9 September 2017, yang bertempat di STMIK AUB Surakarta. Acara pembukaan dilaksanakan dihalaman STMIK AUB Surakarta pada hari pertama, dibuka oleh Ketua STIE AUB yaitu Agus Utomo, statement yang disampaikan “Proses intelektual menjadi tanggung jawab perguruan tinggi yang harus dijalankan, semoga mahasiswa bisa lebih baik tahun ini dan lebih mengenal setiap program dari AUB,AT,STMIK sendiri,dan semoga mahasiswa baru bisa lebih aktif lagi mumpung masih muda jadi mencari pengalaman sebanyak-banyak nya”. Dalam Pembukaan acara tersebut ditandai dengan adanya pemakaian Jas Almamater pada calon mahasiswa baru, pemakaian tersebut diwakili oleh setiap perguruan tinggi satu orang dari STMIK,STIE,dan AT.

Ketua Panitia PPA Perguruan Tinggi AUB Surakarta, M Khoiruman, mengatakan “PPA kali ini diikuti calon mahasiswa baru berjumlah 311 mahasiswa, mereka berasal dari tiga lembaga perguruan yang bernaung di bawah AUB Surakarta, yaitu dari Perguruan STIE AUB sebanyak 235 mahasiswa, dari STMIK AUB 50 mahasiswa, dan dari Perguruan AT berjumlah 26 mahasiswa”. “Jumlah mahasiswa baru mengalami penurunan di banding dengan tahun kemarin”. Ujar Gresia Indah Prasetyawati (Ketua BEM/Badan Eksekutif Mahasiswa).

Acara pada hari pertama yaitu pengenalan lebih dalam tentang Perguruan Tinggi AUB Surakarta, bertempat di gedung aula STMIK AUB Surakarta yang diterangkan oleh Wakil Ketua 1 yaitu Dr. Etty Indriani,M.Si.MM. saat kegiatan berlangsung para calon mahasiswa sangat bersemangat dan focus mencatat materi dan sejarah yang diterangkan oleh Wakil Ketua 1 AUB, disaat kegiatan berlangsung para siswa juga tidak lupa diberikan makanan ringan berupa snack oleh BEM(Badan Eksekutif Mahasiswa)

Pada hari ke dua pelaksanaan PPA, diselengarakan kegiatan jum’at sehat dihalaman STMIK AUB Surakarta, yaitu kegiatan senam bersama yang diikuti para calon mahasiswa baru. “Dengan adanya kegiatan senam bersama diharapkan dapat membugarkan jasmani para calon mahasiswa baru” Ujar Ketua BEM.

Dan pada akhir kegiatan PPA, diselengarakan kegiatan hiburan berupa kegiatan musik-musik dari band perkusi KOMPENI dan juga band-band dari AUB Surakarta, kegiatan bertempat di depan aula STMIK AUB Surakarta. “Tujuan kegiatan ini yaitu agar para calon mahasiswa baru merasa terhibur setelah menjalani kegiatan PPA yang berlangsung selama 2 hari yang lalu.” Ujar Ketua BEM. (Bba,Dcc,Rw,C,Yi,Ye/R).

Related posts