SMA Kristen 1 Surakarta Gembleng Siswa Lewat Kegiatan MOS

Solo- Bagi para siswa kelas X yang baru masuk pada tahun ajaran 2017/2018, lingkungan SMA Kristen 1 Surakarta tentu merupakan lingkungan yang masih terasa asing bagi mereka. Oleh karena itu, para pengurus OSIS mempersiapkan rangkaian kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) agar para siswa kelas X dapat mengenal lingkungan sekolahnya yang baru sekaligus menambah teman.

Tahun ini kegiatan MOS yang telah dipersiapkan oleh para pengurus OSIS dikemas dalam bentuk kegiatan pengenalan wawasan nusantara dan ajang talentshow agar siswa mampu mengekspresikan diri dan bakatnya. Tidak hanya itu MOS juga bertujuan untuk melatih kemampuan para siswa baru dalam berkoordinasi dan bekerjasama dalam kelompok, sekaligus melihat kreativitas mereka.

Menurut Kepala SMA Kristen 1 Surakarta, Sri Hery Setiobudi, S.Pd,  selain itu mengenal lingkungan sekolah, maka dalam MOS juga diberikan materi inti mengenai pengenalan kurikulum, tata tertib sekolah, wawasan wiyata mandala, dan tata krama yang berguna bagi pengembangan diri mereka. “Dengan mengikuti kegiatan MOS ini, diharapkan para siswa kelas X dapat beradaptasi dan mengembangkan kemampuan mereka secara optimal  dalam bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya. (boby brigantoro Aji/red)

Related posts