Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438H

    

Setiap tahun Sri Lestariningsih Kepala Sekolah  KB/TK Aisyiyah 20 Pajang mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban, hewan yang di qurbankan yaitu kambing, yang berjumlah 1. Itu hanya mencakup 20 bungkus, jadi KB/TK Aisyiyah 20 Pajang juga menerima titipan hewan qurban untuk disembelih disekolah tersebut, namun sekolah tersebut membatasi jumlah penitipan yaitu sejumlah 3 ekor kambing saja.”Jika banyak-banyak akan repot untuk membagikannya”, ujar kepala sekolah setempat.

Tempat pelaksanaan berada di salah satu ruangan di sekolah tersebut, yang dibantu juga oleh remaja masjid dan tetangga terdekat. Dengan jumlah kambing yang terbatas ini sekolah tersebut hanya memberikan daging kepada siswa yang di anggap tidak mampu, daging qurban yang diberikan tidak dimasak terlebih dahulu, namun kepala sekolah setempat tidak lupa memberikan pengertiaan terhadap siswa yang tidak mendapatkan daging .”Karena anak ini ibuknya jarang membeli daging” Ujar Sri Lestariningsih.

Sekolah setempat juga mengadakan kegiatan memasak namun tidak dengan daging tersebut melainkan memakai sayur-sayuran seperti Sayur bayam,sayur bening, sayur sop,dll. Reaksi siswa saat melihat proses penyembelihan hewan qurban sangatlah unik ada yang ketakutan menangis , ada yang cuek saja melihat proses penyembelihan, ada juga sangat antusias melihat proses tersebut.
(Boby Brigantoro Aji/R)

Related posts