Siswa SMKN 7 Surakarta Prakerin di Majalah Didik

SOLO – Bulan Juli ini sudah memasuki tahun ajaran baru. Seluruh sekolah sibuk melakukan pendaftaran peserta didik baru. Sama halnya dengan siswa yang naik ke kelas 12, mereka sibuk dengan kegiatan prakerin. Prakerin atau Praktek Kerja Industri, ditujukan untuk melatih siswa didalam dunia kerja. Prakerin ini dilaksanakan selama 3 bulan.

Ada 10 siswa dari SMK Negeri 7 yang melaksanakan prakerin di Majalah Didik. Mereka berasal dari jurusan Multimedia. Mereka mulai melaksanakan Prakerin pada tanggal 3 Juli lalu, dan akan berakhir        pada bulan Oktober mendatang. Disana mereka diajarkan teori dan praktek. Dalam teori mereka diajarkan Dasar-dasar Jurnalistik, Teknik Pengambilan Fotografi dan Pengetahuan Umum. Sementara dalam praktek, mereka diterjunkan langsung ke lapangan untuk meliput kegiatan.

Kesepuluh siswa tersebut resmi diterima oleh pimpinan redaksi Majalah Didik, Riestanto, S.Sos, sebagai siswa Prakerin di Majalah Didik.”Yang penting itu sersan, serius dan santai. Dikasih tugas ya harus dikerjain, kalau waktu saya mengajar ya disambi gojek biar pada nggak spaneng. Kalau mau diterjunkan ke lapangan terus menerus ya sebenarnya kasian, makanya saya kasih teori dan terkadang saya turunkan ke lapangan. Semoga ilmu yang diberikan disini berguna untuk bekal kerja mereka kelak”,ungkap Riestanto. #nurrahma

Related posts