Penyelenggaraan Launching Solo Batik Karnaval Berjalan Mewah

Surakarta  – Solo Batik Karnaval adalah salah satu acara yang diselenggarakan di kota Solo dan sudah mendapat gelar Internasional. Presiden Joko Widodo juga sudah memperkenalkan SBK ke Jakarta. Dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat ibu kota.

Solo Batik Karnaval sudah menjadi acara tahunan yang sudah dimulai pada tahun 2007. Dan tahun ini adalah penyelenggaraan tahun yang ke-10. Tahun ini SBK akan di laksanakan di Sriwedari pada tanggal 15 July mendatang.

Launching Solo Batik Karnaval juga telah dilakukan di mall-mall besar Solo Raya. Contohnya SoloSquare yang diadakan tanggal 1 July 2017, ada juga Hartono Mall Solo Baru dan Mall Solo Paragon.

Solo Batik Karnaval tahun ini membawa tema ” ASTAMURTI KAWIJAYAN ” yang akan diikuti oleh 6 rival Batik se-Solo Raya. Mustika Jaya Dwipa dan Ratu Pantai Selatan contohnya. Mustika Jaya Dwipa merupakan Rival Batik Karnaval yang memiliki ciri khas dengan Warna batik Candi Borobudur. Tidak kalah juga Rival Batik Ratu Pantai Selatan yang mengusung tema Nyi Roro Kidul.

Solo Batik Karnaval merupakan acara yang sangat diminati oleh masyarakat baik dalam kota atau luar kota bahkan luar negeri. Solo Batik Karnaval juga bekerja sama dengan Jember Batik Karnaval yang telah dahulu berjalan di bidang batik karnaval.

Kostum Solo Batik Karnaval juga memiliki kreatifitas yang sangat tinggi. Sangat rumit untuk membuatnya. Tetapi seniman-seniman dari beberapa Rival sanggup membuatnya. Semua terbuat dari Batik yang merupakan kekayaan masyarakat Indonesia. #Mustafid

Related posts