Pasar Sabtu Karanganyar Dipadati Pengunjung

Karanganyar – Kabupaten Karanganyar mempunyai pasar unik yaitu pasar sabtu yang berada di Jl.Lawu, pasar ini menjadi pasar tempat transaksi masyarakat Karanganyar setiap hari sabtu karena pasar ini hanya akan ada pada saat hari sabtu.

Di pasar sabtu ini terdapat macam-macam kebutuhan yang terjual misalnya pakaian,sepatu,peralatan memasak,bantal,guling,tas,meja,kursi,dan beberapa jenis makanan lainnya. Menurut surfei pasar ini pun termasuk dengan pasar dengan bandrol harga murah untuk masyarakat.

Pasar ini dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00 , suasana di pasar sabtu sangat ramai setiap minggunya, banyak masyarakat yang berdatangan untuk membeli di pasar ini.

Asal mula pasar sabtu ini pada awalnya adalah pasar jumat yaitu pasar yang ada di Karanganyar setiap hari jumat, karena pasar ini diselenggarakan pada hari jumat para pekerja memanfaatkan pasar jumat ini untuk berbelanja akibatnya pekerjaan menjadi tidak efektif, maka dari itu bupati Karanganyar mengganti pasar jumat menjadi pasar sabtu agar para pekerja tetap efektif saat melakukan tugasnya ujar Budi Hastuti, diganti hari sabtu agar para masyarakat dapat memanfaatkan waktu luang.

Tiket parkir kendaraan roda dua hanya Rp2000,00 dan untuk roda empat hanya Rp4000,00. Untuk yang ingin mencari kebutuhan atau sekedar ingin berkunjung ke pasar ini silahkan datang ke kabupaten Karanganyar untuk lebih jelasnya. #Puti

Related posts