SDN Panularan 6 Tingkatkan Kualitas Prestasi

SD Panularan 2

Solo – Wajar saja Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panularan 6 Kec. Laweyan Surakarta ini menjadi sekolah yang diminati dan dipaporitkan oleh para orang tua anak didik tingkat dasar untuk memilih menyekolahkan putra/putrinya di sekolah ini.

Pasalnya banyak anak didik mengukir prestasi menjadi juara pada beberapa ivent perlombaan sekolah dasar pada tingkat Kecamatan, Tingkat Kota maupun tingkat Provinsi. Bukan saja anak didik yang mampu mengukir prestasi cemerlang serta memperoleh beberapa Piala kejuaraan dan Piagam Penghargaan Prestasi.

Kepala SDN Panularan 6 Laweyan Marni, S.Pd, M.Pd mengakui, sekolah yang ia pimpin beberapa tahun sampai saat ini, banyak mendapat perhatian dari masyarakat, memberi kepercayaan penuh terhadap sekolah itu untuk menyekolahkan Putra-Putri mereka di bawah bimbingan dan asuhan para tenaga guru-guru pengajar yang berpengalaman.

SDN Panularan 6 ini banyak diminati masyarakat, bukan saja karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau, akan tetapi para orang tua murid mengerti bahwa sekolah ini telah berhasil menyandang predikat yang patut dibanggakan dengan mengukir berbagai keberhasilan anak-anak muridnya berprestasi dan menjadi juara mengikuti berbagai perlombaan tingkat Kecamatan, Tingkat Kota maupun tingkat Provinsi. “ Sekolah kami juga pernah mendapat kejuaraan dalam lomba bulutangkis tingkat propinsi 2 tahun berturut turut,” ujarnya bangga.

Disingung soal gedung baru, Marni mengatakan bahwa sekolah yang beralamat di Jl.Raja Manggala No 7 Panularan Surakarta ini sudah dibangun gedung baru tahap pertama dan sekarang lagi proses pembangunan gedung baru tahap 2. “Tujuan dari pembangunan gedung agar bisa menerima murid lebih banyak dan lebih meningkatkan prestasi agar penilaian masyarakat  semakin lebih baik” tambahnya. Selain itu pihaknya  ingin prestasi lebih agar kedepan anak2-anak bisa unggul di ilmu pengetahuan seni budaya dan iptek. Sekedar diketahui saat ini jumlah guru di SD  Panularan  6 tercatat  ada 14 guru PNS dan  yang dari swasta 6 guru. (*)

Related posts