SMPN 1 Plupuh Siap Hadapi Ujian Nasional

SMPN-1-Plupuh-3

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Plupuh mengadakan kegiatan motivasi bertema “Spiritual Building” untuk menghadapi Ujian Nasional 2017. Bertempat di gedungserbaguna SMPN 1 Plupuh, dengan pembicara alumni SMPN 1 Plupuhangkatan 90 yaitu Dr. Suranto.S.Siswoyo. MM, yang saat ini menjabatsebagai Direktur Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, sekaligus di dampingi  beberapa  teman seangkatan yang bias hadir. Sambutan perwakilan alumni angkatan 90  disampaikan drg.Lina Dwi Kadiyanti.

Dr. Suranto.S.Siswoyo. MM menyampaikan strategi dan kiat mental sukses yang  perlu disiapkan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional melalui pendekatan kecerdasan intelegensi, emosional, spiritual, kreatifitas, fisik dan kesehatan serta daya tahan yang kuat, agar 100% lulus dan nilai ujian bias maksimal.

Bersama tim Vokasi UMS, Abu Bakry Riyani. MSi., menyampaikan tentang pentingnya kecerdasan spiritual agar siswa selalu semangat dan rajin dalam ibadah, doa dan selalu berbuat baik, juga menjauhi hal-hal yang mengarah pada kemaksiatan seperti pacaran, Â minumankeras, narkoba dll.

Sedangkan Pong Harjatmo (ArtisNasional) hadir agar generasi muda selalu memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Motivasi mencintai bumi pertiwi dan membangun negeri dan menjaga NKRI, mencintai dan menghormati guru-guru dan orangtua serta menghargai sesame dan adik kelasnya.

Di sela-sela motivasi, Arnold Meka dan Suranto.S.Siswoyo memberikan permainan edukasi yang   memiliki nilai filosofis tinggi dan disajikan secara jenaka dan interaktif pastisipatif pada semua peserta, di selingi dengan hipno teaching serta sulap edukasi.

Acaradimulai jam 09.00-13, dibuka langsung oleh kepala Sekolah Priyadi. MPd, dipandu bapak wakasek Maryono.SPd, dan diawali dengan lagu Indonesia Raya. Acara sangat meriah, hikmah dan sangat berkesan dari beberapa perwakilan guru (bu happy, busartini, budarmini, busuparmi, buparmi, buristanti, pakmadi, pakgunawan, pakmaryoto, dll), juga kata alumni (mbaksukis, mbahhartini, mbak sawi, mbak karmini, mbak dewi, mbak sukini, mbah prihatin dan mbak sawi, mas gun, dll) juga beberapa peserta serta beberapa orang tua yang hadir.

Kegiatan dihadiri  500 orang terdiri dari guru, siswakelas IX dan orang tua wali siswa. Kepala Sekolah dan para guru menghaturkan terima kasih  dan sangat bangga dalam kegiatan tahunan ini. Dr. Suranto.S.Siswoyo telah hadir kali kedua dalam kegiatan IESQ di SMPN 1 Plupuhini, alumni SMPN 1 Plupuh angkatan 90 selalu kompak dalam kegiatansosial, keagamaan dan pendidikan, sesuai dengan perandan pekerjaan masing-masing. Jangan diremehkan terbukti alumni SMPN 1 Plupuh juga ada yang bekerja menjadi dosen, polisi, guru, dokter gigi, PNS, pengusaha, wirausaha dan pejabat pemerintahan desa, semoga ini bias menjadi inspirasi dan motivasi bagi adik-adik kelasnya terutama yang saat ini dikelas IX, demikian yang disampaikan dalam acara oleh Wakasek Maryono. SPd.

Di akhir acara, disampaikan renungan atau kontemplasi oleh motivator, hampirsemua peserta, guru dan orang tua meneteskan air  mata dan terharu. Semoga kegiatan ini akan dapat memicu motivasi dan mampu meningkatkan semangat belajar siswa. (*)

Related posts