Delegasi Universitas Sahid Surakarta Berkunjung ke Sekolah Vokasi UMS

Vokasi UMS

Solo – Tim Task Force Vokasi dari Universitas Sahid Surakarta (USAHID) bersilaturahmi ke Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam rangka silaturahmi dan menjalin kerjasama, Â berdiskusi, belajar lebih lanjut tentang kompetensi yang dikelola oleh Sekolah Vokasi UMS.

Terdiridari lima personel, rombongan dari USAHID diketuai Wakil Rektor III, Sri Huning A. ST. M.Kom menyampaikan bahwa kunjungan tim task force SAHID dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama, secara sinergi dan saling bertukar pendapat tentang kompetensi dalam penyelenggaraan program vokasi, dan rombongan dari Usahid diterima langsung oleh direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr. Suranto. MM dan di damping Ir. Subroto. MT.

Disampaikan oleh Sri Huning A. ST. M.Kom bahwa USAHID kedepan berencana membuka program kompetensi vokasi seperti yang dilaksanakan di UMS, oleh karena itu tim task force USAHID berdiskusi dengan Sekolah Vokasi UMS yang lebih dahulu menyelenggarakan kompetensi dalam program pendidikan dan pelatihan (Vokasi), setarasatutahun (D-1). Saat ini Universitas  Muhammadiyah Surakarta memiliki 11 kompetensi yaitu mekanik alat berat, operator alatberat, manufaktur, animasi 3D, perbankan syariah, perhotelan syariah,  operator pembangkit dan maintenance pembangkit, online shop marketing export impor, operator CNC dan sekretaris perusahaan dan lulusannya terserap semua di pasar kerja.

Semogakegiatan ini membawa manfaat, kerjasama dan silaturahmi ini akan saling dapat mempererat hubungan antar lembaga perguruan tinggi, yang sama-sama mengemban amanah untuk mencerdaskan bangsa. (*)

Related posts