Sate Kambing Pak Narno Ring Road Selatan Yogyakarta Pedes Tapi Bikin Ketagihan

Sate Kambing

Yogyakarta – Sate adalah makanan yang tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Khususnya di daerah Jogja Solo. Sate Petir milik Pak Narno Yogyakarta contohnya. Sate milik Pak Narno ini beralamat Jl. Ringroad Selatan Jogjakarta. Gurih Pedas bercampur jadi satu namun ngangeni untuk datang lagi dan menyantap sate kambing pak Narno. Pada Saat jam makan siang anda harus rela mengantri dibakarkan sate disini.

Walaupun penghasilan dari penjualan sate kambing ini tidak menentu, tapi pak Narno sangat bangga menyajikan sate dan gule nya kepada pelanggannya. Pembeli sate kambing ini tidak hanya dari daerah Yogyakarta tapi dari luar daerah juga. Mereka datang dari berbagai daerah yaitu Jakarta, Solo, Malang dan Irian Kata Pak Narno, 67 tahun.

Pak Narno menjual sate kambing ini dari sejak tahun 1984 yang dahulunya ia berjualan kaki lima di daerah Malioboro Jogja. Namun sekarang ia membuka warung Sate Kambing menetap. Warung sate kambing buka dari jam 8 sampai sore.

Atun yang seorang dosen mengatakan “rasa sate kambing ini sangat enak, mantap, halal dan lezat”. Selain sate bakar juga disediakan tongseng dan gule namun citarasa pedas menjadi ciri khasnya. Tapi sekali lagi inilah yang membuat orang ketagihan dan datang lagi. #zachr

Related posts