Ida Diah Hernawati – Kepala TK Kristen Gandekan, Jebres, Surakarta – Memberi Layanan Penuh Kasih Sayang

Ida Kepala TK Kristen Gandekan Surakarta

Solo – Mohon Petunjuk kepada Tuhan adalah langkah yang selalu dilakukan oleh TK Kristen Gandekan, Jebres, Surakarta agar perjalanan sekolah selalu lancar dan dalam perlindungan serta kasih sayang-Nya. Terlebih dalam perkembangan TK yang selalu mengalami pasang surut jumlah murid yang membutuhkan pelayanan pendidikan di TK yang berdiri sejak 19 September 1979 ini. Selain itu, kekompakan dari guru selalu menjadi andalan dalam memecahkan segala permasalahan yang dihadapi TK.
Demikian diungkapkan Kepala TK Kristen Gandekan Jebres Surakarta, Ida Diah Hernawati saat dikonfirmasi majalah DIDIK mengenai kondisi sekolah yang dipimpinya pada penerimaan siswa baru tahun ini. “Kita tidak memperdulikan apakah siswa kita banyak atau sedikit yang terpenting bagi kita adalah dapat memberikan layanan yang terbaik bagi anak dan masyarakat yang membutuhkan layanan pendidikan dari sekolah ini. Sebab seperti firman Tuhan sedikit ataupun banyaknya murid kita layani dengan kasih sayang,” tuturnya.
Masih menurutnya, pada tahun ajaran baru ini siswa jumlah siswa mengalami peningkatan. Walau mengalami peningkatan tidak terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi seperti banyaknya berdiri sekolah TK di lingkugan terdekat. “Kita tetap mencari solusi untuk memecahkan kendala yang dihadapi dengan selalu belajar dan bertanya kepada yang lebih mengerti agar TK Kristen Gandekan tetap bertahan dan berdiri sampai kapan pun,” terangnya.
Lebih lanjut, bu Ida begitu sapaannya mengatakan layanan yang diberikan sekolah mengutamakan pelayanan kerohanian dan pendidikan moral anak serta perkembangan jasmani sesuai dengan visi dan misi sekolah. “Penanaman pendidikan karakter anak tetap kita berikan. Saya percaya dan yakin Tuhan selalu melihat apa yang telah kita perbuat dan harapannya TK Kristen Gandekan tetap eksis walau berjalan semampunya,” ujarnya belum lama ini saat dikonfirmasi Majalah DIDIK di ruang kerjanya. (Sofyan/r)

Related posts