Dari Kunjungan Prof Abdoorahman Ginting S. M.Ed, M.Si, P.Hd Ke Pendidikan Kosgoro Sragen Banyak Sekolah Swasta Hidup Segan Mati Tak Mau

Prof Abdurahman Ginting

Sragen – Belum lama ini, tepatnya Senin 24 Januari 2017, seorang guru besar dari Universitas Islam Nusantara Bandung (UNINUS), Penasehat Madiknas Kosgoro Pusat dan Educator Ikatan Ahli Bedah Indonesia serta Anggota Parlemen Dewan Ketahanan Nasional, Prof Abdoorrahman Ginting S, M.Ed, M.Si, P.Hd mengadakan kunjungan ke SMP-IT Kosgoro, PKBM Putra Mandiri, SMK Kosgoro 1, SMK Kosgoro 2, SMK Kosgoro 3 Sragen. Guru besar yang dikenal ceplas-ceplos ini mengaku senang dan bangga melihat keberadaan sekolah Kosgoro di Sragen. Dalam kunjunganya disambut hangat oleh Ketua Yayasan Alhadi Utomo Drs. Suhadi, SH, S.Pd, MM dan kepala PKBM Putra Mandiri, Kepala SMP IT, Kepala SMK Kosgoro 1, 2, 3 dan Kepala KB/TK IT Kosgoro.

Beliau meminta pendidikan Kosgoro Sragen sudah baik namun masih perlu ditingkatkembangkan lagi. Misalnya penataan ruang kelas, pintu masuk bengkel mobil dan sepeda motor, penghijauan lingkungan dengan tanaman pohon lindung, dan pot=pot bunga. Guru-gurunya terlihat masih muda dan memiliki pendidikan minimal S1. Peralatan yang ada dinilai sudah cukup baik, namun masih kurang lengkap, karena itu harus segera dipikirkan. Sekolah Kosgoro dinilai memiliki masa depan yang baik, karena selain berada ditengah masyarakat yang padat penduduknya juga berada ditengah masyarakat yang suka sekolah.

Banyak hal yang disampaikan oleh Profesor ini, tetapi dari sekian harapan dan himbauan yang diinginkan segera terwujud yaitu penataan ruang kelas dengan segala asesories, penataan lingkungan, kelengkapan praktek, dan pembangunan ruangan kelas dengan keramik. Setiap ruangan kelas harus hidup, dingin, dan segar. Karena kalau lingkunganya adem, sksn mrmunculkan gagasan baru, semangat belajar yang tinggi. Kemudian kalau peralatanya lengkap akan membuat siswa pandai dan siap kerja.

Kunjungan kali ini banyak digunakan untuk keliling ruangan kelas, dan memberi masukan kepada para karyawan yang memiliki tupoksi seperti bagian Sarpras, bagian umum, dan bagian rumah tangga, tukang kebun. Sekolah ini menurut Prof. Abdoorrahman Ginting S, harus maju dan berkembang. Mulai tahun ajaran baru ini harus sudah berubah suasananya. Karena sekolah ini memiliki potensi besar sebagai tempat untuk menuntut ilmu bagi masyarakat Sragen dan sekitarnya. Profesor yang punya hobi makan pecel ini akan kembali lagi untuk mengecek perkembangan pendidikan Kosgoro di Sragen dalam waktu dekat ini nanti. Karena bertepatan dengan penerimaan siswa baru. (Ries/r)

Related posts