Bahaya Di Balik Botol Air Mineral

Botol 2

Pemakaian Botol Bekas Air Mineral Berulangkali Merupakan kebiasaan yang kurang baik bagi seseorang jika ia kerap menggunakan botol air mineral bekas untuk kepentingan tempat air minum dapat mengganggu kesehatan kita.

Mudah didapat di mana saja, ringkas, dan murah, menjadikan air minum dalam kemasan kini tersedia dalam berbagai merk dan ukuran. Namun kemudahan ini bukan tanpa risiko, sebagian orang dan beberapa organisasi mulai menyadari efek yang ditimbulkan oleh pemakaian air minum dalam kemasan terutama botol plastik yang digunakan. Tidak hanya mengganggu keseimbangan lingkungan, penggunaan botol plastik juga dapat disebut-sebut dapat membahayakan kesehatan Anda.

Sebenarnya pada setiap botol air mineral sudah ada kode yang mengindikasikan jika botol tersebut hanya untuk sekali pakai. Namun seringkali kita tidak tahu arti kode tersebut. Boro-boro artinya, letak kodenya saja kadang kita tidak tahu.

.
Kebanyakan dari kita hanya membilasnya tanpa mencuci ketika akan digunakan kembali sehingga hal ini memungkinkan mereka bisa terus berkembang biak. Mencuci botol plastik menggunakan air bersabun memang bisa menghilangkan bakteri untuk sementara, tapi botol plastik sulit untuk dibersihkan dengan sempurna sehingga kuman masih bisa bertahan dan berkembang biak. Selain itu, penggunaan yang sering dan mencucinya hanya akan membuat plastik rusak, terutama jika dicuci dengan air panas.

Related posts