Kapolsek Ngawen Resor Blora Cek Dan Kordinasi Dengan Pihak Gereja Jelang Pengamanan Natal

Gereja

Dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayahnya, Kapolsek Ngawen Resor Blora AKP Yulianto S.H melaksanakan sambang ke Gereja – Gereja yang ada yaitu GKJTU dan Gereja Pantekosta Ngawen dalam rangka bertepatan dengan menjelang Natal 2016 Â dan Tahun Baru 2017.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek, di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigadir  Sukiman dan Briptu Khusairi, di terima oleh Pengurus Gereja GKJTU Ngawen Bapak Yohanes. Saat berdialog dengan pengurus Gereja AKP Yulianto memberikan himbauan untuk bersama sama menjaga keamanan, bukan hanya bertumpu pada Polisi saja, akan tetapi pengurus Gereja lebih mempunyai peran mengetahui beberapa jemaatnya ketika nantinya merayakan Natal.

Kapolsek Taman bersama anggota didampingi pengurus gereja juga berkeliling mengecek lokasi, situasi dan kondisi seputar gereja untuk memastikan keamanan di dalam maupun di luar gereja

“Ketika adanya suatu permasalahan baik itu orang yang mencurigakan, ataupun benda yang tidak semestinya berada disuatu area sekitar gereja, maka segera laporkan kepada Polsek Ngawen ataupun kepada bhabinkamtibmas yang membawahi wilayahnya. Dan disamping itu Kepolisian Sektor Ngawen Resor Blora akan menugaskan beberapa anggotanya untuk melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan gereja jelang perayaan natal.” Ujar Kapolsek Ngawen AKP Yulianto SH.

Kemudian untuk meningkatkan keamanan Greja diminta kepada Pengurus Greja untuk memasang CCTV serta penjagaan khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, hal ini guna mengantisipasi gangguan dari orang tidak bertanggung jawab khususnya dari kelompok radikalisme dan Terorisme, ”Kami berharap dalam menjelang tutup tahun ini, situasi keamanan Kabupaten Blora khususnya di wilayah Ngawen aman dan kondusif.” Tandasnya.

Related posts