Dari Sosialisasi Kurikulum 2013 UPT PUD, NFI dan SD Kecamatan Jaten, Karanganyar Laksanakan Kurikulum 2013 Secara Terencana dan Terpadu

Ujian Nasional

Dalam proses pembelajaran, kurikulum merupakan salah satu komponen yang sangat penting, selain guru, sarana dan prasarana juga sangat diperlukan untuk menunjang keberlangsungan proses pendidikan. Tekait hal itu, belum lama ini Kepala UPT PUD, NFI dan SD Kecamatan Jaten, Karanganyar bersama-sama pengawas di lingkungan setempat melaksanakan sosialisai Kurikulum 2013 kepada para Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Jaten, Karanganyar.
Hj. Nurini Retno H, S.H, M.M seaku Kepala UPT PUD, NFI dan SD Kecamatan Jaten kepada Majalah DIDIK menyampaikan, sebagaimana diketahui, diterapkannya Kurikulum 2013 bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi pendidikan nasional sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat, guna mengimbangi perkembangan jaman, serta untuk memberikan acuan bagi penyelenggara pembelajaran di satuan pendidikan, pengembangan kurikulum dilakukan dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan, dan kurikulum pada semua jenis pendidikan dikembangkan sesuai dengan satuan pendidikan, tenaga kependidikan dan para pemangku kepentingan (stakeholders), dan segera dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkelanjutan.
Selain itu, pihaknya juga mengajak semua pihak yang terkait dengan pendidikan, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik sebagai pengambil kebijakan, pelaksana, maupun masyarakat umum hendaknya memiliki pemahaman yang baik terhadap perubahan kebijakan tentang kurikulum tersebut. (Ami/r)

Related posts