Misa

Randubelatung – Petugas Polsek Randublatung Resor Blora mulai menyisir dan menyeterilkan gereja Katolik ST Yohanes yang ada di Kecamatan Randublatung Kab. Blora, menjelang misa Natal pertama malam ini. “Hari ini kami akan melakukan penyisiran terhadap seluruh ruangan gereja. Kami bekerjasama dengan seluruh instansi terkait tingkat Kecamatan dan Koramil 0721. Randublatung dan juga elemen masyarakat,” kata Kapolsek Randublatung, AKP Selamet Riyanto.

Pengetatan pengamanan di tempat ibadah umat Katolik ini, selain rutin dilakukan pada setiap perawayaan Natal, juga dipicu maraknya ancaman teror yang terdengar akhir-akhir ini. Beberapa hari lalu, polisi menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa tempat berbeda. Di Tangerang Selatan polisi menembak mati tiga terduga tertoris dan meledakan bom yang dirakit ketiganya, di Payakumbuh, Sumatera Barat dan Deliserdang Sumtera Utara, polisi juga menangkap terduga teroris kelompok Bahrun Naim, dalang bom di Pos Polisi Thamrin beberapa waktu lalu.

Kapolsek Randublatung AKP Selamet Riyanto menjelaskan, ada 4 gereja besar yang ada di wilayah Kecamatan Randublatung kami akan lakukan pengamanan patroli dan penyisiran demi memastikan keamanannya. Menurut dia, penyisiran dilakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang mencurigakan serta mengantisipasi teror bom serta gangguan keamanan lainnya.

“Setiap kegiatan acara dalam kebaktian misa natal malam ini, sudah kita lakukan sterilisasi. Dua jam sebelumnya, dan sudah menyisir setiap sudut ruangan Gereja ST Yohanes.,” ujar AKP Selamet Riyanto. Kami akan melakukan pengamanan dengan maksimal. Sekaligus dia berharap, perayaan Natal umat Katolik di Gereja ST Yohanes bisa berlangsung tanpa hambatan berarti. “Bertahap kita lakukan pengamanan dari dalam dan luar. Nanti supaya pengamanan Natal bisa berlangsung baik,” tegas AKP. Selamet Riyanto.

Related posts