Pejabat Baru STIE AUB Surakarta di lantik Untuk Meujudkan Visi Misi

AUB

Solo – Ketua STIE AUB Surakarta DR. Agus Utomo melantik pejabat baru di lingkungan STIE AUB Surakarta. Pelantikan ini dalam rangka untuk memaksimalkan kinerja dan melaksanakan visi dan misi akademik. Dalam sambutannya Agus Utomo mengatakan bahwa babak baru operasional STIE AUB dengan ditandainya penyerahan SK pejabat struktural tenaga kependidikan. Bagi sebuah organisasi, peran Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting. SDM yang dimiliki oleh sebuah organisasi harus dikelola dan dikembangkan sedemikian rupa sehingga sampai kapan pun organisasi mampu berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Agus mengatakan bahwa hal penting yang harus menjadi perhatian semua pejabat, yakni kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas, serta kepekaan mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan baik, cepat, dan tepat serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait dengan tugas dan tanggung jawab. “Semoga tugas baru ini dapat Bapak/Ibu emban dengan sebaik-baiknya, dalam upaya memajukan STIE-AUB yang kita dambakan ini”.
Seluruh pegawai dapat bekerja dengan baik di masing-masing tempat bekerja, baik di Kantor Pusat maupun unit pelaksana teknis dan penunjang. Seluruh pegawai wajib mengetahui hak dan kewajibannya sebagai pegawai di STIE-AUB. Dan budaya disiplin harus tetap dijalankan. Saat ini, proses evaluasi akan diberikan langsung oleh atasan masing-masing. “Jika seorang atasan tidak mau dan berani member peringatan kepada stafnya maka atasannya mendapat teguran dari pimpinan diatasnya. Hal ini dimaksudkan agar seluruh pegawai dapat bekerja secara produktif dan maksimal”, pegawai untuk senantiasa bersyukur. Hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan pegawai adalah menciptakan prestasi kerja sebagai wujud pengabdian diri kepada perguruan tinggi AUB. “Seorang pegawai akan mendapatkan promosi jika dianggap memiliki kinerja yang baik dan tetap mengedepankan kedisiplinan.

Jika tidak maka seseorang tersebut tidak dapat dipromosikan. Kedisiplinan adalah faktor penting yang harus terus dikedepankan dalam pelaksanaan kerja sehari-hari. Harapannya akan tercipta suatu kinerja yang maksimal, efektif dan efisien.
Penempatan pegawai di Perguruan Tinggi AUB Surakarta, wajib mendapat persetujuan penempatan oleh Yayasan. Dasar pertimbangan yang diberikan oleh pimpinan adalah mengusulkan untuk menempatkan pegawai pada posisi yang efektif, didasarkan pada evaluasi kinerja pegawai. Promosi dilakukan untuk mempercepat akselerasi supaya perwujudan mutu pendidikan, khususnya pada Perguruan Tinggi AUB Surakarta. Pimpinan Perguruan Tinggi AUB memiliki hak untuk mengusulkan Mutasi, Promosi pegawai di antara PT AUB. Sehingga diharapkan mampu mendukung keselarasan Kinerja STIE-STMIK-AT AUB untuk mewujudkan cita-cita pendiri.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan surat mutasi kepada dosen Endang Brotojoyo, SE, MM. yang ebelumnya Homebase nya di Akademi Teknologi AUB atas dasar permohonan Pimpinan kepada Yayasan, untuk ditempatkan pada Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan. Hal yang mendasari kami memandang penting dosen yang bersangkutan untuk ikut berperan mengembangkan progdi D3-KP. Semoga dengan penempatan ini mampu mendukung harmonisasi dan dinamisasi progdi KP.
Agus sangat yakin dan optimis apabila nilai-nilai yang telah diutarakannya bisa diamalkan dalam bekerja secara baik, maka akan mampu “Mendukung terwujudnya Standar Mutu Pendidikan STIE-AUB Surakarta”. Berprosesnya Budaya Mutu Penyelenggaraan Pendidikan dan Mewujudkan Lulusan PT AUB memiliki kompetensi yang diterima masyarakat.

Related posts