Kemeriahan Karnaval Kirab Budaya di Kebak Kramat

Karnaval Kirab Budaya Kebak Kramat 3

Surakarta – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 Desa Waru Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah menyelenggarakan Karnaval Kirab Budaya yang menjadi ciri khas dari daerah waru. Setiap peserta menampilkan keunikan mereka masing-masing, seperti pakaian tradisional, kesenian tradisional, polisi, tentara dan lain-lain yang dihiasi sedemikian rupa agar terlihat menarik.

Tidak hanya desa waru yang mengikuti karnaval di desa waru tetapi desa jengglong pun juga mengikuti karnaval di Desa Waru. Desa Jengglong juga menampilkan beberapa keunikan dan tidak kalah menarik.
Beberapa senjata yang dikenakan para peserta juga memiliki keunikan tersendiri.Suasana di Desa Waru cukup meriah meskipun peserta masih ada yang menggunakan sepeda montor untuk mengikuti karnaval tersebut.Karanaval Kirab Budaya tersebut dimulai dan di akhiri di Balai Desa Waru .

Dengan adanya karnaval di beberapa daerah menunjukkan bahwa masyarakat indonesia cinta tanah air dan selalu bertanggung jawab untuk Indonesia. #Bima Saputra dan Shellyana

Related posts