Purna Paskibra Berkumpul di Lapangan Sonolayu

Paskibra

Boyolali – Para Purna Paskibra Indonesia Boyolali hari ini berkumpul di Stadion Boyolali yaitu Stadion Sonolayu. PPI berkumpul bukan tanpa maksud, mereka berkumpul untuk membantu tiga orang pelatih dari TNI dan Kepolisian dalam acara Pengecekan Ulang Fisik dan Kesehatan CAPASKAB (Calon Paskibraka Kabupaten) Boyolali. PPI dan CAPASKAB sudah mulai memadati stadion Sonolayu mulai tadi pagi pukul 06.30 dan capaskab mulai melakukan peregangan otot.
Karena setelah seleksi Paskibraka Kabupaten boyolali sekitar dua bulan yang lalu. CAPASKAB dicek lembali apakan masih pantas menjadi Pasukan Pengibar Kabupaten Boyolali atau perlu di lukir.
Pengecekan yang dilakukan hanyalah pengecekan fisik, kesehatan, dan postur. CAPASKAB harus melalui cek kesehatan terlebih dahulu sebelumnya. Dan setelah cek kesehatan CAPASKAB melakukan pemanasan atau peregangan otot dan dilanjutlan dengan lari mengelilingi stadion sonolayu sebanyak 8 putaran. Setelah lari CAPASKAB dilanjutkan dengan PBB, sit up, back up, push up, dan pendingginan.
Pelatih dari TNI Yonif 408 dan Kepolisian Kota Boyolali sanggat disiplin dan tertib. Jika ada kesalahan langsung dibenarkan dengan tegas. Walaupun orang lain menganggap itu keran namun seorang PASKIBRA menggangap ini kewajiban pelatih. Karena seorang pelatih harus membenarkan hal yang salah dan bertanggung jawab atas gerakan PBB yang benar. #tyarap

Related posts