Pemanfaatan Teknologi Informasi Secara Bijak di Argomulyo oleh BSI Yogyakarta

Yogyakarta – Rabu, 1 Juni 2016, BSI Yogyakarta melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk Pengabdian kepada masyarakat di daerah Argomulyo, Sedayu, Bantul. Pengabdian Masyarakat yang bertema “Pemanfaatan Teknologi Informasi Secara Bijak” dengan di pandu oleh Bapak Sardiarinto, M.Kom. Penuturan dari beliau mengenai tentang bagaimana masyarakat dalam menyikapi informasi di dalam dunia maya, menjelaskan tentang hukum yang berlaku dalam UU ITE yang telah di tetapkan oleh pemerintah, serta mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menunjang pembangunan daerah. Antusiasme dari perangkat desa dan dukuh se Desa Argomulyo dan sekitarnya sangatlah mengesankan dengan peserta 20 orang.

Seperti yang kita ketahui, teknologi seperti halnya mata pisau, teknologi memiliki dua sisi yang akan sangat bergantung kepada penggunanya, teknologi bisa menjadi malaikat yang baik dalam menolong sesorang, bangsa ataupun kehidupan umat manusia, tapi disisi lain teknologi bisa menjelma bak devil yang jahat, membuat sesorang hilang kehormatan, menebar sindikat serta menenggelamkan sebuah negeri. Kehadiran teknologimemang secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap perkembangan dunia. Di tengah hiruk-pikuk kehidupan seluruh manusia, teknologi agaknya merupakan suatu kebutuhan vital yang paling tidak bisa untuk ditinggalkan.

Jadi pada pengabdian kali ini pihak BSI mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bijak dalam menggunakan teknologi di era yang sudah modern

Related posts