Pelatihan Microsoft Excel Dan Power Point untuk Penyandang Disabilitas Yayasan Yakkum oleh AMIK BSI Yogyakarta

Yogyakarta – Menyandang disabilitas bukanlah suatu halangan untuk memperoleh pendidikan. Demikian pula para panyandang disabilitas dibawah naungan Yakkum Purworejo. Mereka sangat antusias mengikuti pelatihan yang diadakan oleh AMIK BSI Yogyakarta. Pelatihan ini bertujuan agar mereka bisa mengoperasikan komputer dengan software yang lebih beragam.

Pelatihan yang diikuti 10 orang ini berlangsung lancar, peserta bisa mengikuti petunjuk2 yang diberikan isntruktur dengan mudah. Untuk materi excel peserta medapatkan pengetahuan berupa penyusunan laporan keungan sederhana seperti melakukan penghitungan dan merapikan tampilan laporan keuangan. Karena selama ini kebanyakan peserta hanya memanfaatkan excel untuk membuat table-tabel, sedangkan untuk menghitung menggunakan kalkulator.

Seperti Amat Mulyadi, salah satu peserta berkomentar “ Oh ternyata begini ya? Sudah selesai semua laporan! Tidak susah seperti yang saya bayangkan sebelumnya”.

Begitupun ketika sesi power point, software yang selama ini jarang digunakan peserta karena tidak megetahui fungsinya. Peserta seperti mendapat mainan baru, sehingga waktu pelatihan terasa sebentar saja. Kadang ada bagian-bagian yang susah dipahami oleh peserta, untung saja team dari BSI siap membantu.

Dalam pengabdian masyarakat kali ini BSI menerjunkan 3 Dosen khusus bidang teknologi informasi, yaitu Diah Pradiatiningtyas, Nani Purwati dan Tri Wahyudi. Selama ini selain di Yogyakarta BSI juga menjalin mitra-mitra lain dari kota sekitar, eperti Purworejo, Magelang dan Solo. Dengan adanya Pengabdian Masyarakat diharapkan keberadaan BSI dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. #caa

Related posts