Buku atau Gadgat

Buku Numpuk

Surakarta – Sudah lama buku menjadi alat pertama pendidikan, alat menuliskan sesuatu informasi, dll. Umur buku mungkin ada yang masih mudah dan bahkan ada yang sanggat tua. Dahulu buku menjadi prioritas anak-anak pelajar, mahasiswa, bahkan dosen. Inu (45) memaparkan “Dulu buku merupakan satu-satunya sumber ilmu.” namun apakan di jaman modern ini buku menjadi sumber ilm satu-satunya, tidak. Di jaman modern sekarang buku hanyalah sebagian orang yang benar-benar membutuhkannya atau hobby. Karena di jaman modern saat ini mencari ilmu tidak harus dengan buku, namun kini bisa kita membuka internet lewat komputer, laptop, hp, tablet, dll.

Maka di jaman modern ini tak jarang kita lihat anak-anak SMA, SMP, SD, bahkan TK pun sudah dibekali hp, tablet, atau yang lainnya. Jika penggunaan alat-alat elektronik itu digunakan untuk belajar dan mencari ilmu atau sumber informasi mngkin tak salah. Namun kenyataanya jika anak-anak telah dibekali alat elektronik semacam itu mungkin hanya 2 dari 10 yang meggunakan alat tersebut untuk belajar dan menggali informasi.

Tidak ada salahnya membekali anak-anak terutama yang masih duduk di bangku SD bahkan TK dengan alat elektronik yang sanggat canggih di jaman sekarang. Namun alangkah baiknya jika sebagai orangtua mengajarkan dan selalu mendampingi anaknya untuk dapat belajar secara canggih dan menggali informasi secara cepat dengan menggunakan alat elektronik saat ini. #Tyara,Wulan

Related posts